Breaking News:

Begini Tanggapan Musikus tentang Pembatasan Jam Tayang 17 Lagu Berbahasa Inggris oleh KPID Jabar

Adanya pembatasan jam tayang lagu berbahasa Inggris untuk lagu-lagu tertentu oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat

istimewa
Surat yang dikeluarkan KPID Jabar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Adanya pembatasan jam tayang  lagu berbahasa Inggris untuk lagu-lagu tertentu oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat, mendapat beragam respons dari kalangan musikus.

Ketika dimintai tanggapannya, Dani Spirit Javajive mengatakan bahwa pembatasan yang dilakukan oleh KPID Jabar itu memberi makna positif.

"Bagus sekali. Tugas KPID salah satunya mencegah hal negatif di ranah yang menjadi wilayah kerjanya, meskipun sekarang gak jaminan pengaruh negatif itu gak akan masuk," tutur Dani melalui pesan instan kepada Tribun, Kamis (28/2/2019).

Sementara tanggapan lain disampaikan oleh Iwan Bhatara. Pembetot bass di grup band Stinky, ini mengatakan bahwa sebagai musisi, hal ini sebenarnya merupakanh pembatasan kreativitas.

"Akan tetapi sebagai orangtua bagus hal seperti ini," kata Irwan.

Pencipta lagu Mungkinkah yang baru saja menelurkan singel Aku dan Dia featuring Yoda, menyebutkan bahwa buat ia pribadi jika konten lagu yang dimaksud tidak menampilkan atau memperdengarkan yang tidak terlalu vulgar bahasanya, hal itu sebenarnya masih dimaklumi.

Miljan Radovic akan Terapkan Permainan Tiki-taka di Tim Persib Bandung, Ingin Bercita Rasa Eropa

"Bagi saya sebenarnya jangan ada pembatasan-pembatasan seperti ini jika memang tidak vulgar," katanya.

Menurut dia, masih ada hal yang lebih penting menjadi pekerjaan rumah KPID yaitu melakukan sensor terhadap sinetron-sinetron yang tidak mendidik di televisi, misalnya sinetron yang selalu membuat cerita sedih berlebihan, kaya berlebihan, dan jahat berlebihan.


Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved