Ajay Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Mengurus Surat Tanah Melalui Program PTSL

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memastikan tidak ada pungutan liar di Kota Cimahi ketika warga mengurus sertifikat tanah untuk melalui program PTSL

Ajay Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Mengurus Surat Tanah Melalui Program PTSL
ist
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna membagikan sertifikat tanah secara simbolis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memastikan tidak ada pungutan liar di Kota Cimahi ketika warga mengurus sertifikat tanah untuk melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hal itu karena pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakar Kota Cimahi, agar proaktif melaporkan apabila ada oknum yang melakukan pungutan liar dalam mengurus sertifikat tanah tersebut.

"Kalau di Cimahi Insya Allah tidak ada, masyarakat sudah dihimbau untuk melaporkan jika ada yang melanggar dari aturan yang sudah diberlakukan," ujarnya saat ditemui usai membagikan sertifikat tanahdi Gedung Cimahi Tecnopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, program PTSL tersebut bisa membantu pendataan dalam pajak daerah Kota Cimahi karena dapat mempermudah penagihan pajak, sehingga apabila ada pungutan liar pasti akan berurusan dengan hukum.

Bagikan 1.000 Sertifikat Tanah, Wali Kota Cimahi: Bisa Disekolahkan untuk Nambah Modal

"Karena program PTSL ini akan berdampak pada kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa kita pakai untuk pembangunan," katanya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat Yusuf Purnama, mengatakan, dalam program PTSL, kegiatan operasionalnya sudah ditanggung sesuai Surat Kesepakatan Bersama (SKB) 3 Menteri.

"Kalau ada yang mengeruk keuntungan dalam program ini urusannya dengab penegak hukum karena untuk hal itu masalahnya diluar BPN," kata dia.

Ia mengatakan operasional yang ditanggung sesuai SKB tersebut untuk membackup untuk menanggung biaya operasional di lapangan yang tidak di backup APBN.

Supardi Nasir Bicara Target Maung Bandung di Piala Presiden, Bobotoh Maunya Juara

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved