P2LIPI Terus Gali Potensi Ekonomi Kreatif Perempuan Jabar

P2LIPI DPW Jawa Barat akan terus berupaya memaksimalkan potensi-potensi ekonomi kreatif perempuan yang ada di Jabar.

P2LIPI Terus Gali Potensi Ekonomi Kreatif Perempuan Jabar
ISTIMEWA
Ketua Umum DPP P2LIPI Indah Surya Dharma Ali (keenam kiri/tengah) didampingi Ketua DPW Jabar, Vonny Queentina Hamid (kelima kiri), bersama para anggota P2LIPI yang baru saja dilantik di Bandung, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (P2LIPI) DPW Jawa Barat akan terus berupaya memaksimalkan potensi-potensi ekonomi kreatif perempuan yang ada di Jabar.

Ketua P2LIPI DPW Jabar, Vonny Queentina Hamid, mengatakan bahwa kesempatan bagi perempuan Jabar untuk dapat mengembangkan potensi kreatif ekonomi, untuk menjadi perempuan mandiri, semakin bertambah besar ketika saat ini semakin banyak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) P2LIPI berdiri di Jabar.

"Salah satu misi P2LIPI, khususnya di Jabar, adalah memberikan berbagai pelatihan dan keterampilan kepada perempuan calon pengusaha dan pengusaha existing agar bisa lebih mandiri di era digital dan kreatif saat ini," kata Vonny kepada Tribunjabar.id di kantor P2LIPI, di kawasan Setrasari, Rabu (27/2/2019).

Vonny menyebutkan bahwa semakin banyak perempuan di Jabar yang terhubung dengan P2LIPI, maka akan semakin menambah peluang bagi kaum hawa menjadi apa yang sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

Peluang-peluang ini semakin besar karena jumlah P2LIPI di Jabar semakin bertambah banyak dengan hadirnya lima DPC baru yaitu DPC Kabupaten Bandung, DPC Kota Depok, DPC Kabupaten Bogor, DPC Kota Tasikmalaya, serta DPC Kabupaten Garut yang baru saja dikukuhkan pada Selasa (26/2/2019) di Bandung.

"Terlebih daerah-daerah yang baru saja bergabung dalam P2LIPI ini memiliki banyak potensi ekonomi kreatif yang menjadikan peluang para perempuan di daerah-daerah tersebut bertambah maju dalam meningkatkan potensi dan sumber daya yang mereka miliki," katanya.

Fungsi Gedung Promosi UKM Milik Pemprov Jabar Belum Optimal, Banyak Dipakai Resepsi Nikah

Vonny mengatakan bahwa sejauh ini P2LIPI sudah memberikan bantuan lebih dari 500 perempuan pengusaha kecil menengah (UKM) di Jabar.

Dari jumlah tersebut, baru terdapat 50 UKM yang menjadi binaan langsung pihaknya.

"Target P2LIPI sendiri adalah memberikan bantuan ke lebih banyak UKM serta membina lebih banyak lagi UKM-UKM yang sudah menjadi binaan kami secara langsung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved