Delapan Truk Surat Suara Untuk Pemilu 2019 Sudah Diterima KPU Kota Cimahi

Surat suara yang diangkut delapan truk untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Selasa (26/2/2019).

Delapan Truk Surat Suara Untuk Pemilu 2019 Sudah Diterima KPU Kota Cimahi
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Surat suara Pemilu 2019 yang diangkut truk tiba di Gedung LKMD, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Surat suara yang diangkut delapan truk untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Selasa (26/2/2019).

Surat suara yang dikirim dari percetakan di sekitar Rancaekek, Kabupaten Sumedang itu langsung disimpan di Gedung LKMD, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Pengiriman surat suara ini mendapatkankan pengawalan ketat dari aparat kepolosian yang bersenjata lengkap dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi juga melakukan pengawasan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Mochamad Irman mengatakan, surat suara yang dikirim itu rata-rata per truk-nya ada sekitar 300 box surat suara untuk keperluan pelaksanaan pemilu nanti.

KPU Cianjur Pastikan Tak Ada Warga Asing yang Masuk DPT

"Surat suara yang baru tiba itu untuk pemilihan Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat serta DPRD Kota Cimahi," ujarnya saat ditemui di Gedung LKMD, Kelurahan Padasuka.

Ia mengatakan, rencana awal memang surat suara ini akan dikirim pada 15 Maret mendatang, namun ada percepatan waktu pengiriman.

"Untuk alasan dipercepat pengirimannya saya kurang tahu. Kalau melihat tahapan pabrik memang tanggal 25 Februari sudah selesai dan pengepakan selesai lebih awal," ujar Irman.

Ia mengatakan, saat pihaknya menerima informasi bakal ada pengiriman, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian.

Daftar 17 Lagu Bahasa Inggris yang Jam Tayangnya Dibatasi KPID Jawa Barat, Jumlahnya Bisa Bertambah

Membusuk, Kaki Eks Pemain Diklat Persib Bandung Harus Diamputasi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved