26 Santri Al Muawanah Ngamprah KBB Keracunan Nasi Boks, Dikirim oleh Orang Tak Dikenal

Sedikitnya 26 orang santri terdiri atas 20 santri laki-laki dan 6 santri perempuan dari Pondok Pesantren Al Muawanah, Kampung Sukamaju

26 Santri Al Muawanah Ngamprah KBB Keracunan Nasi Boks, Dikirim oleh Orang Tak Dikenal
SHUTTERSTOCK
Keracunan makanan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Sedikitnya 26 orang santri terdiri atas 20 santri laki-laki dan 6 santri perempuan dari Pondok Pesantren Al Muawanah, Kampung Sukamaju, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) keracunan nasi boks yang dikirim orang tak dikenal pada Senin (25/2/2019).

Kasi Pelayanan Desa Cilame, Deni Ahmad mengatakan awalnya pada Seninn (25/2/2019) pukul 13.00 ada seseorang yang mengirimkan nasi boks sebanyak 158 boks dan diterima oleh pengurus pesantren. Saat itu, kata Deni, santri pria Najib (10) memakan lebih awal nasi tersebut dan belum ada reaksi apapun.

"Kebetulan para santri itu sedang berpuasa dan pukul 17.00 WIB nasi boks dibagikan untuk berbuka. Tapi, reaksi seperti mual dan muntah terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, sehingga mereka semua dirujuk ke RS Dustira," katanya, Selasa (26/2/2019).

Ketika disinggung menu apa saja di dalam nasi boks tersebut, Deni menyebut seperti nasi rames dengan irisan telur yang dimasukan dalam wadah stereofoam.

Hamish Daud Ajak Kaum Milenial Cintai Laut, Bikin Gerakan Bangga Lautan Indonesia

"Mereka (pemberi) sebelumnya memang belum pernah memberi dan itu pertama kali. Saat ini alhamdulillah para santri yang keracunan sudah pulang," ujarnya, seraya menyebutkan santri berasal dari Cilame dan ada dari luar kota.


Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved