Kembali Gantikan Posisi Sang Ayah Bersama Dewa 19, Kini Dul Lebih Tegar dan Tenang

"Ya kalau yang di Malaysia kan momentumnya kan baru (gantikan Ahmad Dhani yang terjerat kasus hukum), kalau sekarang Alhamdulillah sudah mulai disembu

Kembali Gantikan Posisi Sang Ayah Bersama Dewa 19, Kini Dul Lebih Tegar dan Tenang
Grid.ID/Siti Sarah Nurhayati
Dul Jaelani saat ditemui Grid.ID usai acara yang berlangsung di Parkir Selatan Ocean Park BSD, Tangerang, Banten pada Minggu (24/2/2019).

TRIBUNJABAR.ID - Abdul Qodir Jaelani atau lebih akrab disapa Dul Jaelani kini tampil lebih percaya diri dan tegar saat iringi Dewa 19 featuring Ari Lasso untuk gantikan sang ayah, Ahmad Dhani, yang tengah menjalani proses hukum.

Dari balik keyboard-nya, Dul Jaelani terlihat lebih menikmati alunan tuts yang ia mainkan untuk mengisi kekosongan Dewa 19 saat tampil di acara 'Alseace 2019', di Parkir Selatan Ocean Park BSD, Tangerang, Banten, Minggu (24/2/2019).

Dul Jaelani justru memasang raut muka percaya diri dan tak ada kesedihan seperti saat pertama kali tampil dalam Konser Dewa 19 di Malaysia gantikan Ahmad Dhani.

Dilansir Tribun Jabar dari Grid.ID, usai acara, Dul lantas mengungkapkan alasannya.

"Ya kalau yang di Malaysia kan momentumnya kan baru (gantikan Ahmad Dhani yang terjerat kasus hukum), kalau sekarang Alhamdulillah sudah mulai disembuhkan oleh waktu, masa nangis terus," kata Dul.

Bawaslu Vonis Langgar Netralitas, Ganjar Pranowo: Bawaslu Offside

Ini Lokasi Samsat Keliling-Samsat Gendong di Cirebon, Yuk Bayar Pajak Kendaraan Anda

Bahkan, Dul menegaskan saat itu rasa sedih masih menyelimuti dirinya, kala Ahmad Dhani divonis bersalah dan harus menjalani 1,5 tahun hukuman penjara atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019) lalu.

"Gue kan bukan suka cari sensasi, waktu gue nangis di Malaysia kan emang nangis beneran, masa nangis pura-pura lagi," jelasnya.

Putra ketiga dari pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini menegaskan selama ayahnya menjalani proses hukum, ia terus menahan kesedihan.

Puncaknya, air mata tersebut tak bisa lagi terbendung kala ia tampil gantikan posisi sang ayah pada konser di Malaysia itu.

"Mungkin karena semenjak Ayah masuk kan saya belum pernah nangis ya. Mungkin karena saya terlalu lama menahan air mata saya untuk tidak jatuh, akhirnya air mata saya jatuh dengan sendirinya. Dan itu bukan sensasi tapi itu beneran, jadi ya di sini Alhamdulillah saya tegar dan insya Allah selalu tegar," kata Dul.

Justru awalnya Dul mengungkapkan lagu 'Hadapi Dengan Senyuman' yang membuatnya menangis tak ada dalam daftar lagu yang akan dinyanyikan dalam konser.

Lagu itu dinyanyikan atas usul dari Ari Lasso yang merasa turut bersedih atas kasus yang menimpa rekan seperjuangannya itu.

"Waktu di Malaysia diusul sama Om Ari Lasso, awalnya enggak ada di set list. Akhirnya karena memang mungkin momentumnya pas, Om Ari nyaranin bawain lagu 'Hadapi dengan Senyuman'."

"Akhirnya kami latihan di kamar, itu kan baru banget (vonisnya), jadi saya nangis air mata saya jatuh dengan sendirinya (saat konser Dewa 19)," ujar adik kandung Al Ghazali ini. (Grid.ID/Siti Sarah Nurhayati)

Mengapa di Waktu Kerja Kita Gampang Lapar? Simak Penjelasannya di Sini

Tantang Thailand di Final Piala AFF U-22 2019, Ini Jadwal Timnas U-22 Indonesia

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved