Setelah Lolos ke 8 Besar Piala Indonesia, Kini Persib Bandung Fokus ke Piala Presiden

Seusai memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia, fokus Persib Bandung kini beralih pada Piala Presiden 2019

Setelah Lolos ke 8 Besar Piala Indonesia, Kini Persib Bandung Fokus ke Piala Presiden
Surya/HAYU YUDHA PRABOWO
Starting eleven yang diturunkan Miljan Radovic di Kanjuruhan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seusai memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia, fokus Persib Bandung kini beralih pada Piala Presiden 2019. Bertindak sebagai tuan rumah, Persib masuk dalam grup A bersama Persebaya, PS Tira Persikabo dan Perseru Serui.

Pembukaan dan kick off Piala Presiden tahun ini akan dimulai pada 2 Maret, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Maung Bandung dijadwalkan menghadapi PS Tira Persikabo. Selanjutnya, pada 7 Maret, Persib bentrok dengan Persebaya dan dengan Perseru pada 12 Maret.

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan, Piala Indonesia dan Piala Presiden adalah kompetisi pramusim yang menjadi ajang pemanasan timnya menjelang Liga 1 yang rencananya baru bergulir pada Mei 2019.

Dalam dua turnamen tersebut, Radovic mengaku tak ingin bermain-main. Meski statusnya hanya ajang pemanasan, namun tetap ada gengsi yang dipertaruhkan. Minimal, timnya dapat lolos fase grup pertama.

"Kita akan lihat, kita akan selesaikan Piala Presiden sebaik-baiknya, berusaha untuk lolos grup. Tapi kita tetap fokus persiapan kompetisi itu di liga," ujar Radovic, saat ditemui di Bandara Husen Sastranegara, Sabtu 23 Februari 2019.

Pemkab Garut akan Beli 17 Mata Air, Bakal Digunakan untuk Rakyat

Pelatih asal Montenegro ini bertekad membawa timnya memenangi setiap pertandingan nanti. Apalagi, sebagai tuan rumah, ujar Radovic, setiap laga Maung Bandung pasti disaksikan ribuan bobotoh, suporter fanatiknya.

"Persib harus lihat bagaimana menang kalau bisa semua pertandingan," katanya.

Iqbaal Ramadhan Sebut Karakter Dilan Sekarang Lebih Manusiawi, Seperti Apa? Nih Kata Iqbaal

Rencananya, pada laga nanti Radovic akan menurunkan benerapa pemain yang selama ini jarang mendapat menit bermain di Piala Indonesia. Pun demikian dengan pemain yang dalam masa pemulihan pasca cedera.

"Di Piala Presiden kita coba beberapa pemain, coba beberapa pemain yang sempat cedera dan ia harus adaptasi. Jika sekarang semua bagus, kita ada di jalan yang bagus juga ya," ucapnya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved