Sosialisasi BKKBN Dihadiri 5 Anggota Komisi IX DPR, Siapkan Remaja Hadapi Tantangan Global

Remaja harus siap menghadapi tantangan global maupun milenial ini membantu membangun Jawa Barat agar menjadi juara.

TRIBUNJABAR.ID - Sosialisasi program KKBPK (kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga) bersama mitra kerja anggota komisi IX DPR RI sudah dilaksanakan lebih dari 5 tahun.

Kelima anggota komisi IX DPR RI adalah Bapak Ir. Ketut Sustiawan, Bapak H. Haerudin S. Ag. MH, Bapak dr. Adang Sudrajat. MM.,AV, Ibu dr. Ribka Ciptaning, dan Ibu Hj. Dewi Asmara

Mereka hadir dalam sosialisasi program ini. Adapun hadirnya komisi IX DPR RI ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 300 orang ini cukup meriah karena selain hadir narasumber utama anggota komisi IX DPR RI, juga hadir sebagai narasumber yaitu Bapak drs. Rahmat Mulkan sekretaris BKKBN dan Ibu Elma Triyulianti, Psi kabid Adpin BKKBN jawa barat.

“Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia tentunya akan menjadi kekuatan dalam pembangunan namun akan menjadi beban apabila penduduk ini tidak berkualitas,” demikian menurut Bapak Ketut menyebutkan dalam salah satu pidatonya.

Pencinta Kuliner? Yuk Cicipi Smoke Chicken di Kedai Kopi at Barn

Menurut beliau, di era bonus demografi yang akan diraih nanti penduduk usia produktif di antaranya remaja memiliki peran penting dalam pembangunan. 

Remaja harus siap menghadapi tantangan global maupun milenial ini membantu membangun Jawa Barat agar menjadi juara.

BKKBN memberikan perhatian pada remaja melalui programnya Generasi Berencana. Dimana dalam program tersebut remaja harus men-zero atau me-nol-kan kasus kasus seperti seks bebas, napza dan menikah dini. Kepala bidang Adpin, Elma Triyulianti mengenalkan tagline baru program KKBPK yaitu 'kalau terencana semua menjadi lebih mudah.'

"Norma kelurga kecil bahagia sejahtera salah satu bentuk perencaanaan membangun keluarga bahagia sejahtera," tambah Rahmat Mulkan.

7 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan: Ringankan Rasa Sakit Menstruasi hingga Kurangi Penyebaran Kanker

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved