Sudah Dapat Gudang Penyimpanan, KPU Kabupaten Cirebon Belum Pindahkan Logsitik Pemilu

Sudah dapat gudang penyimpanan, KPU Cirebon belum gunakan untuk simpan logistik pemilu.

Sudah Dapat Gudang Penyimpanan, KPU Kabupaten Cirebon Belum Pindahkan Logsitik Pemilu
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon yang akan dijadikan salah satu tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Cirebon masih tampak kosong, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - KPU Kabupaten Cirebon belum memindahkan logistik ke Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon yang dipinjamkan oleh Pemkab Cirebon untuk penyimpanan logistik Pemilu 2019.

Proses penyerahan peminjaman sudah dilakukan sejak Rabu (20/2/2019) dari Pemkab Cirebon ke KPU Kabupaten Cirebon agar bisa dipergunakan.

Musim hujan yang melanda wilayah Kabupaten Cirebon bisa membuat logistik pemilu kembali terendam banjir jika masih disimpan di gudang lama.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, mengatakan, akan langsung menggunakan aset Pemkab Cirebon tersebut untuk bisa dipergunakan.

Namun, sudah dua hari pascapenyerahan, logistik KPU belum tampak dipindahkan, khususnya di sekitar Aula BKPSDM yang akan dipergunakan untuk penyimpanan logistik.

Ketua KPU Kabuaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, mengaku akan melakukan pemindahan dalam waktu dekat ini. Pihaknya tidak langsung melakukan pemindahan mengingat masih dalam tahapan persiapan.

"Lagi persiapan pemindahan, dalam beberapa hari ke depan kami akan dilakukan pemindahan," ucapnya, saat dihubungi, Jumat (22/2/2019).

Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Cirebon, Sadarudin Parapat, mengatakan untuk persoalan teknis pemindahan bukan menjadi ranah dan kewenangan Bawaslu.

Pihaknya hanya ingin memastikan agar gudang KPU yang sebelumnya sudah terendam banjir tidak sampai terulang. Makanya, mendorong KPU untuk segera melakukan pemindahan.

"Kewenangan kami bukan pada ranah itu. Kami hanya ingin memastikan bahwa gudang-gudang yang baru itu juga harus terjamin dari segala macam kemungkinan, baik bencana alam, kebakaran, maupun ancaman manusia, itu saja,” ujarnya.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved