Kepolisian Malaysia Kembalikan Jenazah Korban Mutilasi Nuryanto dan Ai Munawaroh Setelah Autopsi

Jenazah WNI korban mutilasi, Nuryanto dan Ai Munawaroh, dipastikan oleh kata Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI), akan dipulangkan ke kampungnya

Kepolisian Malaysia Kembalikan Jenazah Korban Mutilasi Nuryanto dan Ai Munawaroh Setelah Autopsi
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Istri Nuryanto, Meli Rahmawati (33), di rumahnya di Kampung Ciodeng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -- Jenazah WNI korban mutilasi, Nuryanto dan Ai Munawaroh, dipastikan oleh kata Kementerian Luar Negeri ( Kemenlu RI), akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Namun pemulangan jenazah tersebut, dikatakan Juru Bicara Kemenlu RI, Arrmanatha Christiawan Nasir akan dilakukan seusai pemeriksaan DNA dinyatakan selesai oleh aparat kepolisian Malaysia.

Hingga sekarang ini, sesuai informasi yang diterima Kemenlu RI dari Malaysia, hasil tes DNA kedua jenazah itu belum keluar.

Dikutip dari TribunJakarta.com, nantinya pihak kepolisian Malaysia akan menyampaikan potongan jenazah secara langsung kepada keluarga korban.

"Jadi sampai saat ini kita masih menunggu hasil dari tes DNA yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian Malaysia," ujar pria yang kerap disapa Tata di kantor Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Ahmad Dhani Tuding Vonisnya Bermuatan Politis, Polri Tanggapi Begini

Sementara, proses invetigasi pelaku terus dilakukan.

Tata mengatakan, pihak otoritas setempat masih mencari seorang saksi yang ditenggarai mengetahui kejadian itu.

"Sampai saat ini mereka masih mencari satu lagi warga negara asing yang ada di sana menanyakan mengenai kejadian tersebut (sebagai saksi)," katanya.

Analisis Persib Bandung vs Arema FC Leg Kedua Piala Indonesia, Untuk Lolos Ini Syarat Minimalnya

Sebelumnya, sejumlah media massa di Malaysia memberitakan, bahwa kepolisian setempat mengumumkan penemuan dua mayat di pinggir sungai, pada 26 Januari 2019 lalu.

Dua korban ditemukan tanpa kepala dan kaki itu akhirnya diketahui sebagai WNI.

Korban yang terdiri dari jasad laki-laki dan perempuan disebut-sebut menjadi korban pembunuhan dan kemudian dibuang ke Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

 Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kepolisian Malaysia Kembalikan Jenazah Korban Mutilasi Nuryanto dan Ai Munawaroh Setelah Autopsi

Kematian Nuryanto dan Ai Munawaroh Berkaitan, Kaitannya Apa? Mabes Polri: Jangan Dulu Dibuka

Tangan Kanan, Kepala dan Kedua Kaki Nuryanto Belum Ditemukan, Keluarga Ingin Dipulangkan Seadanya

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved