Kehadiran 238 CPNS di Kota Cimahi Belum Bisa Memenuhi Kebutuhan SDM

Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan, pada tahun 2018 Pemkot Cimahi sudah mengajukan sebanyak 500 CPNS

Kehadiran 238 CPNS di Kota Cimahi Belum Bisa Memenuhi Kebutuhan SDM
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
CPNS saat mendapat pengarahan dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Meski Pemerintah Kota Cimahi sudah mendapatkan 238 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2018, namun hal itu disebut belum cukup untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan, pada tahun 2018 Pemkot Cimahi sudah mengajukan sebanyak 500 lebih untuk kuota CPNS tersebut.

"Namun yang disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI hanya 238 saja. Jadi kami masih kekurangan, terutama untuk guru," ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (22/2/2019).

Saat melakukan pengajuan tersebut, pihaknya mengajukan formasi sesuai kebutuhan, namun Menpan RB memiliki pertimbangan lain, sehingga yang disetuji hanya 238 orang.

Stadion Kanjuruhan Angker bagi Persib, Begini Rangkuman Catatannya

Menurutnya, karena tidak terpenuhinya kuota pengajuan itu, kekurangan PNS di Kota Cimahi masih terbilang cukup banyak, terutama untuk guru Sekolah Dasar.

"Untuk menutupi kekurangan itu, pihaknya akan memaksimalkan SDM yang ada, seperti memaksimalkan Tenaga Harian Lepas (THL)," katanya.

Ia mengatakan, kehadiran THL tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan SDM yang hingga saat ini belum terpenuhi.

Pelajar Bunuh Diri, Diduga Takut Dimarahi Karena Ketahuan Bolos

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved