Angkot Tanpa Izin Trayek Dinilai Rugikan Angkot Resmi di Kota Cimahi

Angkutan Kota (Angkot) di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin trayek atau izinnya kedaluwarsa dinilai sangat merugikan pemilik angkot

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
istimewa
Petugas Dishub Kota Cimahi saat melakukan penempelan stiker pada angkot di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Angkutan Kota (Angkot) di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin trayek atau izinnya kedaluwarsa dinilai sangat merugikan pemilik angkot yang menaati aturan atau yang memiliki izin.

Hal tersebut karena pemilik angkot yang memiliki izin trayek tetap harus bersaing untuk mendapatkan penumpang dengan angkot yang tidak memiliki izin trayek ataupun izinya yang kedaluwarsa.

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan untuk menginventarisir angkot yang tidak memiliki izin, pihaknya saat ini tengah melakukan penempelan stiker.

"Itu pertanda bahwa angkutan umum itu beroperasi di Kota Cimahi dan diperiksa juga perizinannya, karena kalau tidak memiliki izin trayek sama saja merugikan ke angkot yang izinnya lengkap," ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (23/2/2019).

Ia mengatakan, setelah target angkot yang ditempeli stiker, itu akan dijadikan data terbaru untuk jumlah angkot lokal yang beroperasi di Kota Cimahi.

"Jumlah angkot resmi yang terdata yang bekerja sama dengan KKU nanti akan menjadi acuan pengeluaran Surat Keputusan (SK) terbaru," katanya.

Traveling Lokal Pakai Lokapoin Saja, Bisa Dapat Pengalaman Baru

Ia mengatakan, ratusan angkot lokal saat ini beroperasi di tiga trayek, yakni Cimindi-Pasar Antri, Cibeber-Pasar Antri via Contong serta Cibeber-Pasar Antri via Leuwigajah.

"Jumlah trayek itu kemungkinan bertambah seiring adanya wacana pembukaan jalur baru, yakni Pasar Citeureup-Cimindi," kata Ranto.

Simon McMenemy Panggil 27 Pemain Timnas, Tak Ada Satu Pun Pemain Persib Bandung, Pengamat Heran

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved