Pemkab Cirebon Pinjamkan 3 Gudang Logistik ke KPU Kabupaten Cirebon

Pemkab Cirebon pinjamkan tiga gudang logistik kepada KPU Kabupaten Cirebon.

Pemkab Cirebon Pinjamkan 3 Gudang Logistik ke KPU Kabupaten Cirebon
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Satu dari tiga gudang logistik yang dipinjamkan Pemkab Cirebon kepada KPU Kabupaten Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon meminjamkan tiga gudang logistik kepada KPU Kabupaten Cirebon.

Tiga gudang tersebut yaitu Balai Latihan Kerja Disnakertras Kabupaten Cirebon di Kecamatan Plumbon, GOR Plumbon, serta gudang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

"Itu sudah disiapkan dan sudah kami tanda tangani. Jadi mulai hari ini KPU bisa menggunakan gudang itu sampai akhir Mei," kata Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (20/2/2019).

Gudang tersebut, menurut Dicky Saromi, sudah melalui peninjauan KPU bersama Bawaslu Kabupaten Cirebon, sehingga dianggap sudah layak dan tidak akan mengalami kebocoran.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, mengatakan, pihaknya akan segera menempati gudang tersebut mulai Kamis (21/2/2019).

"Jumlah tersebut sebenarnya belum ideal. Hanya saja, KPU akan menggunakan dua gudang lainnnya untuk menyimpan logistik," kata Saefuddin Jazuli.

Pembagian dua gudang lainnya berada di komplek gudang losgitik yang sebelumnya ditempati.

Menurut Saefuddin, logistik kotak suara dan surat suara akan dipisahkan jika gudangnya memadai. Hal tersebut akan dilakukan untuk mempercepat pelipatan surat suara yang jumlahnya mencapai sembilan juta surat suara.

"Infonya akhir Maret surat suara baru nyampe ke kami. Padahal kami sudah mengajukan percepatan proses pengiriman surat suara," katanya.

Saat ini, KPU sedang melakukan proses perangkaian kotak suara dan mulai dipindahkan esok hari.

"Sekarang kotak dijamin aman, karena disimpan ditempat yang lebih tinggi datarannya dan sudah menggunakan palet," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan kotak suara rusak akibat air hujan pada Sabtu (9/2/2019) yang masuk lewat celah pintu gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Cirebon.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved