UIN Bandung Juara Debat Konstitusi MPR RI di Jawa Barat, Wakili Jabar di Tingkat Nasional

UIN Bandung juara Debat Konstitusi MPR RI di Jawa Barat. Kegiatan itu diikuti empat universitas ternama di Wilayah

UIN Bandung Juara Debat Konstitusi MPR RI di Jawa Barat, Wakili Jabar di Tingkat Nasional
Istimewa
Tim Debat dari UIN Bandung yang terdiri dari Dian Sunardi, Quyna Zenobia, dan Albin Muhammad Ridwan bersama dosen pembimbing Utang Rosidin dan Dede Kania. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda RubiaH

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tim Debat Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung berhasil meraih Juara I dalam Lomba Debat Konstitusi MPR RI Wilayah Jawa Barat Tahun 2019 di Hotel Aston Bandung, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan itu diikuti oleh empat Universitas ternama di Wilayah Jawa Barat, yang diwakili oleh Universitas Pakuan Bogor, perwakilan perguruan Tinggi di Wilayah Priangan Barat, Universitas Padjadjaran, dan UIN Sunan Gunung Bandung, dan Universitas Galuh Ciamis mewakili perguruan Tinggi Wilayah Priangan Timur.

Dewan Juri Debat Konstitusi MPR RI Tahun 2019 terdiri dari Delis Jukarson (Kepala Badan Pengkajian MPR RI), Adang Sudrajat, MA, Ahmad Zaky Siradj (Anggota Badan Pengkajian MPR RI), Yana Indrawan (Kepala Biro Pengkajian MPR RI), dan Hari Herawan (Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal MPR RI).

Dewan Juri menetapkan UIN Bandung sebagai juara pertama disusul Universitas Padjadjaran, Universitas Pakuan Bogor, dan Juara IV Universitas Galuh Ciamis.

UIN Bandung diwakili mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum yang terdiri dari Dian Sunardi, Quyna Zenobia, dan Albin Muhammad Ridwan. Pembimbing mereka adalah Utang Rosidin dan Dede Kania.

Liga Champions Rabu Dinihari, Liverpool Tanpa Virgil van Dijk, Bayern Muenchen Pincang, Live di RCTI

Kepsek Diperiksa Tim Saber Pungli, Beginilah Kondisi Taman di SMP Negeri 2 Kota Bandung

Selanjutnya, UIN Bandung mewakili Jawa Barat dalam Lomba Debat Konstitusi MPR RI tingkat nasional pada Agustus 2019.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum Utang Rosidin UIN Bandung mengapresiasi mahasiswanya yang menjuarai debat itu.

"Prestasi ini tentunya bukan hal yang mudah untuk diraih," ujar Utang Rosidin melalui pesan yang diterima Tribun Jabar, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, mahasiswa yang ikut debat mengikuti berbagai kegiatan semisal  bimbingan para dosen Ilmu Hukum, baik melalui diskusi di kelas maupun dalam diskusi-diskusi khusus.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved