Kabupaten Tasikmalaya Belum Ramah Anak, Bupati Katakan Perlu Perda & Minta DPRD Segera Sahkan

Kabupaten Tasikmalaya disebut belum ramah anak, bupati katakan perlu perda dan minta DPRD segera sahkan perda tersebut.

Tribun Jabar/Isep Heri
Ade Sugianto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Melihat masih cukup banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, KPAID memandang Kabupaten Tasikmalaya jauh dari kabupaten yang ramah anak.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto tidak memungkiri hal itu dan menurutnya memang perlindungan terhadap anak dan perempuan harus menjadi perhatian bersama.

Hal paling mendasar yang menjadi itikad baik pemerintah saat ini, kata Ade Sugianto, ialah menghadirkan payung hukum yang jelas dalam bentuk perda perlindungan anak dan perempuan.

"Satu di antaranya memang saat ini belum ada perda perlindungan anak. Realita di Kabupaten Tasikmalaya harus mendapat atensi yang serius, langkah kami adalah membuat payung hukum yang jelas," kata Ade Sugianto, Selasa (19/2/2019).

Menurut Ade selain upaya menghadirkan payung hukum yang jelas, yang diperlukan dalam menyikapi fenomena tersebut haruslah ada komitmen semua elemen.

"Memang perlu disikapi bersama bukan hanya good will pemerintah, kebijakan anggaran, tapi keterlibatan multisektor, mulai dari elemen penegak hukum, orang tua, dan lainnya," ujar Ade Sugianto.

Ade berharap DPRD secepatnya menerbitkan perda tersebut karena kekerasan terhadap anak maupun perempuan di wilayahnya terbilang mengkhawatirkan.

"Adanya perda yang diminta cepat disahkan sebagai upaya meminimalisir kasus-kasus sosial yang memang kerap terjadi. Dari hulu ke hilir tidak hanya insidental tapi satu keharusan secara kontinyu kita lakukan sehingga Kabupaten Tasikmalaya ramah anak," Kata Ade Sugianto.

Saksi Ungkap Peran Uu Ruzhanul Ulum dalam Kasus Korupsi Dana Hibah Kabupaten Tasikmalaya

Pengacara Sekda Tasikmalaya Minta Uu Ruzhanul Ulum Dihadirkan di Persidangan

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved