238 Orang yang Lolos Seleksi CPNS di Kota Cimahi, akan Diberi Pembekalan oleh 37 Anggota TNI

Sebanyak 238 orang yang lolos seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kota Cimahi akan mendapat pembekalan dari 37 prajurit TNI.

238 Orang yang Lolos Seleksi CPNS di Kota Cimahi, akan Diberi Pembekalan oleh 37 Anggota TNI
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
CPNS saat mendapat pengarahan dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 238 orang yang lolos seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kota Cimahi akan mendapat pembekalan dari 37 prajurit TNI.

Pembekalan tersebut akan dilakukan selama lima hari kedepan, terhitung sejak Senin (18/2/2019) hingga Jumat (22/2/2019) di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub) Kota Cimahi.

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh mengatakan, pembekalan di lingkungan militer sangat tepat untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para CPNS tersebut.

"Jadi sesuai dengan tujuan diadakannya pembekalan. Yaitu dalam rangka pembentukan karakter dan disiplin CPNS formasi umum dan khusus di lingkungan Pemerintah Daerah Kota cimahi Tahun 2019," ujarnya di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Senin (18/2/2019).

Apa Itu Revolusi Industri 4.0? Disinggung Saat Debat Capres, Jokowi dan Prabowo Punya Pandangannya

Sementara saat disinggung terkait dipilihnya militer sebagai tempat untuk pembekalan para CPNS, ia mengatakan, karena mereka sudah teruji melatih para militer maupun non militer.

"Selama ini yang teruji melakukan itu adalah di lingkungan TNI, sehingga kami bekerja sama dengan Pusdikhub," katanya.


Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved