Perangi Hoax, IJTI Sangkuriang Ajak Milenial Deklarasi Setop Hoax

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sangkuriang Jawa Barat dan Kaum Milenial se-Kota Cimahi dan Bandung Barat

Perangi Hoax, IJTI Sangkuriang Ajak Milenial Deklarasi Setop Hoax
tribunjabar/nandri prilatama
Deklarasi antihoax di Kota Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sangkuriang Jawa Barat dan Kaum Milenial se-Kota Cimahi dan Bandung Barat menggelar deklarasi perangi hoax menjelang penyelenggaraan pemilu 2019, di Alun-alun Cimahi, Sabtu (16/2/2019).

Acara deklarasi ini pun dihadiri ratusan pelajar dari SMA hingga mahasiswa. Bukan hanya itu, deklarasi ini pun dihadiri para tokoh, seperti Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Wali Kota Cimahi Ajay Priatna, Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, hingga Ketua KPU dan Bawaslu Kota Cimahi dan Bandung Barat.

Ketua IJTI Sangkuriang, Edwan Hadnansyah mengatakan bahwa deklarasi ini sebagai tindakan nyata para jurnalis di Cimahi-Bandung Barat bersama kelompok millenial untuk menangkal hoax atau berita bohong. Dia juga menyarankan kepada para milenial untuk selalu melakukan pengecekan dahulu berita-berita yang diterima sebelum mempercayainya.

"Mari perangi hoax dan cari tahu dahulu sumber dari setiap informasi yang diterima," katanya di lokasi.

Jadwal Lengkap Djarum Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha, 18-24 Februari

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy juga menegaskan deklarasi perangi hoax ini sebagai momen penting dari titik tolak yang diawali oleh kaum jurnalis televisi dalam memerangi hoax dengan mengajak kaum millenial.

"Kami menaruh harapan besar pada kalian kelompok millenial untuk menjadi agen dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban di masyarakat terutama soal hoax," ujar Rusdy.

Kabar Kembira, SNMPTN 2019 Kembali Diperpanjang hingga Selasa 19 Februari 2019

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved