Pilpres 2019

TKN Jokowi Klaim Suara Prabowo Kebobolan di Jawa Barat, Keok di Jawa Tengah

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan Prabowo-Sandi melakukan kesalahan fatal dengan masuk ke wilayah Jawa Tengah.

TKN Jokowi Klaim Suara Prabowo Kebobolan di Jawa Barat, Keok di Jawa Tengah
instagram/rabowo & Kompas.com
Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat perdana Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf klaim telah unggul dari pasangan calon presiden 02 Prabowo-Sandiaga di Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan Prabowo-Sandi melakukan kesalahan fatal dengan masuk ke wilayah Jawa Tengah.

Adapun TKN meyakini Jawa Tengah tetap solid mendukung Jokowi-Maruf.

Pergeseran peta politik Jawa Barat diperkuat oleh hasil survei IndoPolling, dan survei lainnya, bahwa elektabilitas Jokowi-Maruf mencapai 41,7%, sedangkan Prabowo-Sandi 37,9%.

"Survei internal kami bahkan menempatkan elektabilitas Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jabar mencapai 52,4%" ujar Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/2/2019).

Naiknya elektabilitas Jokowi-Maruf, ditengarai Hasto, lantaran dukungan para tokoh Jabar sepert Agum Gumelar, Ridwan Kamil, Tb Hasanuddin, Deddy Mizwar, Deddy Mulyadi, dan Solihin GP.

"Terlebih Maruf Amin juga berkontribusi besar terhadap menguatnya dukungan umat Muslim. Posisi Pak Jokowi sebagai petahana yang berprestasi juga menjadi faktor berubahnya peta politik tersebut," tutur Hasto Kristiyanto.

Upaya Prabowo-Sandi masuk ke Jawa Tengah dinilai gagal.

Membuat kantor pemenangan Prabowo-Sandi di samping kantor pemenangan Jokowi-Maruf dinilai Hasto tidak bijak, tidak sesuai nilai-nilai yang diteladani masyarakat Jawa Tengah, dan malah melukai perasaan masyarakat yang mengedepankan tradisi hidup rukun-gotong royong tersebut.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved