Breaking News:

Pilpres 2019

Begini Pengakuan Jokowi Andai Kalah oleh Prabowo di Pilpres 2019 versi Ustaz Yusuf Mansur

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur membenarkan bahwa pesan berisi pujiannya terhadap Jokowi itu ia sampaikan secara tulus.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Kompas TV
Jokowi dan Prabowo Subianto di Kompas TV 

TRIBUNJABAR.ID - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal chat WhatsApp yang berisi pujiannya terhadap sosok Joko Widodo atau Jokowi yang viral.

Adapun Ustaz Yusuf Mansur berkesempatan menjelaskan kepada publik terkait pujian-pujiannya terhadap Jokowi saat diundang sebagai bintang tamu di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (13/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur membenarkan bahwa pesan berisi pujiannya terhadap Jokowi itu ia sampaikan secara tulus.

"Ya sebagai seorang anak bangsa yang belajar positif, memuji, mengapresiasi, ya saya kira itu proses belajar yang bagus. Dan saya kan tidak hanya memuji Jokowi, saya memuji Sandiaga Uno, cuma belum tayang aje," kata Ustaz Yusuf Mansur di acara Mata Najwa, Rabu (13/2/2019).

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, pujiannya terhadap Jokowi itu dilakukan dalam rangka memberi warna di tengah-tengah banyaknya hujatan, cacian dan makian terhadap sosok Jokowi.

"Yang penting tidak bohong, dari 2007 saya bersahabat dengan beliau (Jokowi)," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ketika Ustaz Yusuf Mansur ditanya oleh Host Mata Najwa yakni Najwa Shihab tentang terstimoni keislaman Jokowi, ia pun santai menjawab pertanyaan itu.

Ustaz Yusuf Mansur berkesempatan menjelaskan kepada publik terkait pujian-pujiannya terhadap Jokowi saat diundang sebagai bintang tamu di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (13/2/2019).
Ustaz Yusuf Mansur berkesempatan menjelaskan kepada publik terkait pujian-pujiannya terhadap Jokowi saat diundang sebagai bintang tamu di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (13/2/2019). (Capture Mata Najwa Trans 7)

"Saya inget seorang ibu juga (ibunda Jokowi), waktu Pak Jokowi tuh lagi down-downnya, beliau tidak mampu memberi nasihat, tidak mampu memberi motivasi, dia baca Qulhu 100 kali, sampai kemudian Pak Jokowi naek lagi, bisa export perdana 2004. Menyadari kekuatan Qulhu dan Alfatihah itu hebat, enggak semua ibu lho mau doain anaknya kayak gitu," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Berlanjut pada pertanyaan lain dari Najwa Shihab, Ustaz Yusuf Mansur ditanya soal mengapa ia baru membuka percakapan berisi pujian terhadap sosok Jokowi tersebut di saat momen kampanye Pilpres 2019.

"Bismillahirohmanirohim, saya bilang saya lagi pengen berusaha belajar menjadi yang positif. Salah satu belajar yang positif itu adalah belajarlah memuji," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved