Warga Tuding Pembangunan Trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut Asal Jadi

Warga Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, menuding proyek pembangunan trotoar tidak mengutamakan kualitas

Warga Tuding Pembangunan Trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut Asal Jadi
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Trotoar Jalan Raya Bandung-Garut rusak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, menuding proyek pembangunan trotoar tidak mengutamakan kualitas, sehingga kurang dari setengah tahun pun sudah rusak.

Seorang warga, Angga Aditya (29), mengatakan, kalau pembangunan dilakukan secara benar dan mengutamakan kualitas, kerusakan tidak akan terjadi, namun tidak untuk trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut.

"Pengerjaannya saya lihat emang kebut di akhir tahun, tapi kalau cepat rusak bisa dibilang asal jadi," kata Angga kepada Tribun Jabar di Jalan Raya Bandung-Garut, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, penempatan puluhan kotak yang menyerupai tempat sampah ini pun dianggap sembarangan dan tidak menunjukkan keindahan trotoar.

Warga lainnya, Syifa Aulia (21), mengatakan, kalau trotoar menjadi sarana prioritas bagi pejalan kaki, seharusnya dibuat senyaman mungkin, sehingga mengalami kerusakan atau menjadi salah fungsi bagi pejalan kaki.

"Kalau emang rusak karena banjir, seharusnya dibuat lebih baik lagi," katanya.

Massa Demo BKSDA Jabar, Tolak Cagar Alam Kamojang dan Gunung Papandayan Jadi Taman Wisata Alam.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Kamis (14/2/2019), trotoar yang dilapisi paving block ini tampak bergelombang dan beberapa bagian paving block pun terlihat terpisah dengan bagian lainnya.

Kondisi trotoar yang rusak, paling banyak terlihat di depan pagar pembatas industri PT Vonex, terhitung ada beberapa titik kerusakan, kerusakan terparah yakni sepanjang dua meter dengan kondisi paving block menyembul.


Akibat kerusakan tersebut, pejalan kaki yang dari kejauhan berjalan di atas trotoar pun, saat mendekati titik kerusakan, terlihat menyingkir untuk menghindari dan lebih memilih berjalan di bahu Jalan Raya Bandung - Garut.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved