Innalillahi, Pendiri Masjid Salman ITB yang juga Guru Besar Teknik Elektro Meninggal Dunia

Innalillahi wa innailaihi rojiun,ITB berduka cita atas berpulangnya Guru Besar Teknik Elektro ITB Prof Toebagus M Soelaiman

Innalillahi, Pendiri Masjid Salman ITB yang juga Guru Besar Teknik Elektro Meninggal Dunia
TRIBUN JABAR/THEOFILUS RICHARD
Rektor ITB, Kadarsah Suryadi, ditemui di ITB, Bandung, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Innalillahi wa innailaihi rojiun, Institut Teknologi Bandung (ITB) berduka cita atas berpulangnya Guru Besar Teknik Elektro ITB Prof Toebagus M Soelaiman, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Almarhum merupakan salah seorang pendiri Masjid Salman ITB, bersama dengan Achmad Noeman, Achmad Sadali, dan Ajat Sudrajat pada 1963 silam.

Dikabarkan almarhum di-sholat-kan di Masjid Salman ITB hari ini, pukul 07.00 WIB.

Almarhum akan dikebumikan di pemakaman Cibarunai Sarijadi Kota Bandung, seusai pelaksanaan upacara pelepasan di Aula Barat ITB.

Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi pun menyampaikan belasungkawa dan mengatakan sangat kehilangan sosok almarhum yang sangat berjasa.

"Saya atas nama segenap keluarga besar ITB berduka cita yang mendalam, telah kehilangan salah satu putra terbaik ITB, Prof TM Soelaiman," ujar Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi, saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (11/2/2019)

Rektor mengaku almarhum memiliki peran tak hanya di bidang ilmu pengetahuan kampus, tetapi juga memiliki banyak jasa lainnya, merupakan pendiri Masjid Salman ITB yang saat ini telah menjadi pusat kegiatan keagamaan di Kampus ITB.

Kadarsah menilai almarhum adalah guru, bapak, senior, tokoh ilmuwan yang telag memajukan ITB khususnya dalam bidang Elektro. Almarhum juga menjadi sosok ulama yang menjadi panutan.

"Almarhum telah mengahasilkan banyak pakar dalam bidang elektro yang telah turut serta membangun, memajukan teknologi di Indonesia," ujarnya.

Hal yang patut disematkan almarhum menurutnya adalah sebagai seorang Bapak, Guru, Diplomat, Ilmuwan sekaligus Inspirator bagi semua.

Ia menyampaikan doa agar alamarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT serta husnul khotimah, serta kepada keluarga yang ditinggalkan juga agar diberikan ketabahan.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Piala Indonesia

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved