Warga Baleendah Dibunuh di Malaysia

Potongan Tubuh Warga Baleendah yang Dibunuh di Malaysia Berserakan di Sekitar TKP, Sudah Membusuk

Pihak keluarga sudah melakukan test DNA di Malaysia untuk memastikan korban mutilasi tersebut Nuryanto atau bukan.

Penulis: Mumu Mujahidin | Editor: Ravianto
Ilustrasi pembunuhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Pihak keluarga sudah melakukan test DNA di Malaysia untuk memastikan korban mutilasi tersebut Nuryanto atau bukan.

Tubuh korban sudah sulit dikenali karena sudah membusuk dan potongan-potongan tubuhnya tersebar di sekitar TKP.

"Salah satu rekan kita (tim pengacara) ke Malaysia, membawa salah satu keluarga, adiknya Nuryanto untuk tes DNA, untuk memastikan apakah jenasah itu Nuryanto apa bukan," ujar salah satu Tim Pengacara salah satu keluarga korban Hermawan melalui telepon seluler, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya pihak keluarga, berangkat pada Senin (4/2/2019), sedangkan salah satu tim kuasa hukumnya sudah sejak Jumat, (1/2/2019).

Dan pada Jumat (8/2/2019) malam kemarin, pihak keluarga dan tim pengacara sudah kembali ke Indonesia.

"Hasilnya bisa kemungkinan dua minggu kedepan, karena terkendala juga. Tubuh korban sudah membusuk, karena tubuhnya dibuang ke sungai dan dalam kondisi dimutilasi otomatis sulit juga untuk mengidentifikasinya. Sudah sulit dikenali," tuturnya.

Namun jika dilihat dari ciri-ciri lain seperti pakaian yang dikenakan dan ponsel genggam yang ditemukan di sekitar TKP, jenasah tersebut memang Nuryanto.

"Kalau dari ciri-ciri pihak keluarga yang dikonfirmasi sama adik dan temannya kalau sabuk yang dia pakai itu sesuai. Itu Nuryanto. Pakaian dan celana dalam yang dipakai sesuai juga sama yang dikirimkan istrinya di rumah," katanya.

"Dari Bandung dikirimkan fotonya, ternyata sesuai. Nah, yang kedua handphone dan baju yang dia pakai ketika keluar hotel (CCTV) dan di lokasi diketemukannya mayat, ada kesamaan," tambahnya.

Namun untuk memastikan itu benar-benar jenasah korban, pihak keluarga dan tim pengacara masih menunggu hasil test DNA yang akan keluar hasilnya dalam waktu dua minggu kedepa atau paling lama hingga sebulan ke depan.

"Kalau keluarga pihak perempuan sudah duluan kesana dan sekarang sudah kembali ke Indonesia lagi. Belum ada hasil juga kami masih menunggu," pungkasnya. (mud)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved