Breaking News:

Anggota Polres Cimahi Ajak Generasi Milenial Saksikan Atraksi Freestyle Motor

Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi mengajak generasi milenial, khususnya pelajar yang ada di Kota Cimahi

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
tribunjabar/hilman kamaludin
Freestyle motor di Mapolres Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi mengajak generasi milenial, khususnya pelajar yang ada di Kota Cimahi untuk menyaksikan freestyle motor di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Minggu (10/2/2019).

Generasi milenial yang didominasi pelajar itu tampak antusias ketika tiga orang mengendarai kendaraannya dengan menampilkan berbagai gaya yang sangat ekstrem, bahkan pelajar itu diajak untuk menaiki motor tersebut.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, diadakannya freestyle tersebut untuk menunjukan kepada para pelajar bahwa generasi milenial memiliki kemampuan yang lebih dalam mengendarai motor.

"Ini masih dalam rangka Millenial Road Safety Festival 2019. Tapi ini (fresestyle) hanya khusus di sini saja, tidak untuk dilakukan di jalan raya," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Minggu (10/2/2019).

Ia mengatakan, para pelajar menjadi perhatian lebih bagi aparat kepolisian, karena angka kecelakaan termasuk di wilayah hukum polres Cimahi hingga saat ini jumlahnya masih tergolong tinggi.

Kodim 0608 Cianjur dan Warga Bangun Rumah Keluarga Bakri yang Mengalami Keterbelakangan Mental

"Dari data yang kita punya bahwa kecelakaan lalulintas ini 60 persen yang terlibat adalah yang usianya 17-35 tahun itu fatalitas yang meninggal dunia," ucapnya.

Atas hal tersebut, lanjut Rusdy, dengan adanya kegiatan ini untuk mengajak generasi milenial dalam meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas.


Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved