Air Bah di Jati Endah

Air Bah di Jati Endah Regency, SAR Masih Cari Korban Hilang Akibat Tanggul Sungai Cinambe Jebol

puluhan orang tampak menyaksikan kondisi lokasi kejadian di komplek Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang

Penulis: Ery Chandra | Editor: Ravianto
ery chandra/tribun jabar
Basarnas Bandung tengah mengevakuasi seorang warga, di Komplek Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Proses pencarian korban diduga hilang yang terdampak jebolnya tanggul aliran Sungai Cinambo masih terus dilakukan menjelang, Minggu (9/2/2019) pagi.

Dari pengamatan TRIBUNJABAR.ID, puluhan orang tampak menyaksikan kondisi lokasi kejadian di komplek Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung yang digenangi air, lumpur hingga bebatuan.

Bahkan suasana disekitar komplek tersebut gelap.

Sejumlah tim dari Kantor Basarnas Bandung dibantu oleh warga setempat masih melakukan penyisiran di komplek tersebut, aliran sungai Cinambo, hingga kawasan permukiman warga diperbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Komandan Tim (Dantim) Kantor Basarnas Bandung, A. Rafik mengatakan ketika menerima laporan kejadian sekitar pukul 23.15 WIB dari seorang warga tanpa menyebutkan nama langsung menuju lokasi tanggul sungai yang jebol.

"Kami dapat laporan dari warga tanpa nama. Dia bilang minta dievakuasi cuma itu saja. Kini kami belum bisa memastikan korban dan rumah yang rusak," ujar Rafik, dilokasi kejadian, Kabupaten Bandung, Minggu (9/2/2019).

Rafik mengatakan untuk tindakan lebih lanjut belum bisa melakukan penyisiran tiap rumah-rumah. Dikarenakan listrik dalam kondisi belum padam total.

Menurutnya, data sementara dari penuturan warga setempat menyebutkan satu orang meninggal dunia, dan seorang perempuan bersama dengan bayinya diduga hilang belum ditemukan keberadaannya.

"Sementara ini kami masih proses pencarian. Karena infonya masih simpang siur disini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved