300 Personel TNI dan Polri Terlibat Latihan Pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019

Komandan Yonzipur 9 Mayor Czi Rinaldo Rusdy menjelaskan pihaknya bersinergi dengan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019.

300 Personel TNI dan Polri Terlibat Latihan Pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Latihan pengamanan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad menggelar latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di depan Gedung Sate, Kota Jumat (08/2/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan sekira 300 personel TNI, Polri ditambah personel dari instansi lainnya semisal Damkar, Satpol PP, dam KPU Kota Bandung.

Komandan Yonzipur 9 Mayor Czi Rinaldo Rusdy menjelaskan pihaknya bersinergi dengan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019.

"Nantinya, latihan ini akan fokus untuk pengamanan Pemilu wilayah X atau Bandung Timur. Latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat pelaksanaan Pemilu nanti," katanya.

Simulasi pengamanan dilakukan dilengkapi menggunakan sejumlah alat peraga seperti spanduk dan air untuk melempar petugas pengamanan yang menandakan situasi rusuh.

Bojan Malisic Tak Masalah Ditandemkan dengan Siapa Pun, Kondisi Fisik Sudah 99 Persen Oke

Inilah Wanita yang Diduga Pemukul Wartawan Tribun Jabar, Terekam CCTV di Jalan Moch Toba Bandung

Mayor Czi Rinaldo Rusdy menambahkan sinergitas TNI dan Polri akan terlihat. Jika dibutuhkan, ucapnya, TNI siap membantu tugas Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Tentu bantuan yang diberikan harus sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Aspek pengamanan juga, kami akan menyiapkan senjata organik, tameng, dan perlengkapan lainnya," katanya.

Pada akhir latihan dilakukan juga pelepasan pita tanda latihan selesai.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved