Untuk Mengurangi Terjadinya Kecelakaan di Cimahi, Ini yang Dilakukan Dishub dan Polisi Setempat

Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Cimahi, Dinas Perhubungan setempat dan Satlantas Polres Cimahi melakukan . .

Untuk Mengurangi Terjadinya Kecelakaan di Cimahi, Ini yang Dilakukan Dishub dan Polisi Setempat
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Petugas dari Satlantas Polres Cimahi dan Dishub Kota Cimahi memeriksa surat-surat angkutan kota yang melintas di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Cimahi, Dinas Perhubungan ( Dishub) setempat dan Satlantas Polres Cimahi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Amir Machmud, Kamis (7/2/2019).

Berdasarkan Pantauan Tribun Jabar, satu per satu kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat seperti mobil pribadi dang angkot diberhentikan oleh petugas untuk diperiksa dokumen kelengkapan kendaraan dan kelaikan kendaraannya.

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, sasaran dalam pemeriksaan ini lebih difokuskan pada kendaraan angkutan orang seperti angkot dan bus umum.

"Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan seperti yang terjadi di daerah lain, sehingga fokus pada pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan kelaikan kendaraan serta memeriksa kendaraan angkutan barang yang melebihi kapasitas angkut," katanya.

Razia gabungan ini, kata Ranto, dilakukan untuk pertama kalinya pada tahun 2019, agar para pengendara tidak ada lagi yang melanggara aturan.

"Tujuannya, untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Kami tidak ingin hal seperti itu (kecelakaan) terjadi di Cimahi. Kita inginkan zero accident," ujar Ranto.

Dalam kegiatan tersebut, polisi melakukan penilangan terhadap pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraannya, maupun kendaraan yang tidak laik jalan.

Pengelola Vihara Satya Budi Apresiasi Pihak Kepolisian dan Diskar PB Kota Bandung

Tak Terima Ditilang, Pemuda Ini Rusak Motornya, Ini Penjelasan Polisi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved