Jurnalis Bandung Gelar Aksi Solidaritas, Desak Cabut Remisi Bagi Terpidana Pembunuhan Jurnalis

Jurnalis Bandung menggelar aksi solidaritas di depan Gedung Sate Bandung, Kamis (7/2/2019), mendesak pencabutan remisi untuk I Nyoman Susrama.

Jurnalis Bandung Gelar Aksi Solidaritas, Desak Cabut Remisi Bagi Terpidana Pembunuhan Jurnalis
Tribun Jabar/Ery Candra
Aksi solidaritas mendesak pencabutan remisi untuk I Nyoman Susrama terpidana pembunuh Jurnalis Radar Bali, Anak Agung Narendra Prabangsa, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG-  Jurnalis Bandung menggelar aksi solidaritas di depan Gedung Sate Bandung, Kamis (7/2/2019), mendesak pencabutan remisi untuk I Nyoman Susrama.

I Nyoman Susrama adalah terpidana pembunuh Jurnalis Radar Bali, Anak Agung Narendra Prabangsa.

Aksi itu tak hanya dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandung tapi juga jurnalis dari beberapa media daring, koran, fotografer, mahasiswa, pelajar, dan pegiat HAM.

Selain payung-payung hitam, berbagai tulisan pun dibentangkan selama aksi itu.

Beberapa tulisan itu antara lain meminta Cabut Remisi Pembunuh Jurnalis, Wartawan Udin di Bunuh Karena Berita, Jangan Diam! Mari Berjuang #CabutRemisiPembunuhJurnalis, dan Jangan Biarkan Prabangsa di Bunuh 2 Kali!.

Diprotes, Kemenkumham Kaji Lagi Remisi Bagi Napi Kasus Pembunuhan Jurnalis di Bali, I Nyoman Susrama

Hari Pers Nasional, Perkumpulan Jurnalis Tasikmalaya Ajak Milenial Tanam Pohon di Kawasan Galunggung

Seorang mahasiswi, Siti (21) dalam orasinya heran dan mempertanyakan pemberian remisi yang diberikan presiden kepada terpidana pembunuh jurnalis di Bali.

Perwakilan AJI Kota Bandung, Iman Herdiana, mengatakan aksi solidaritas secara serentak yang digelar setiap kota di Indonesia untuk mengecam pemberian remisi bagi pembunuh jurnalis Radar Bali, Anak Agung Narendra Prabangsa.

Menurutnya, pemberian remisi dari hukuman seumur hidup menjadi 20 tahun itu mencederai keadilan khususnya di bidang kebebasan pers dan berekspresi.

"Kami juga mengajak teman-teman mahasiswa dan lainnya menyuarakan dan mendukung petisi online di Change.orgs supaya petisi itu disampaikan kepada Presiden Jokowi," ujar Iman Herdiana di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Halaman
12
Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved