Bus Kramat Jati Terbalik

Polisi Masih Olah TKP Kecelakaan Bus Kramat Jati di Cicalengka

Dalam olah TKP tersebut, kepolisian melakukan pemeriksaan kondisi fisik serta sistem pada kendaraan, untuk mengetahui kendaraan tersebut bermasalah at

Polisi Masih Olah TKP Kecelakaan Bus Kramat Jati di Cicalengka
mumu mujahidin/tribun jabar
Truk Crane disiapkan untuk mengevakuasi Bus Kramat Jati yang terjun ke sisi jalan di Jalan Bypass Cicalengka, Rabu (6/2/2019) pagi. 2 Orang tewas dalam kecelakaan ini. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar saat ini masih melakukan olah TKP terkait kecelakaan Bus Kramat Jati di Jalan Bypass Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dalam olah TKP tersebut, kepolisian melakukan pemeriksaan kondisi fisik serta sistem pada kendaraan, untuk mengetahui kendaraan tersebut bermasalah atau tidak.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan, hal tersebut dilakukan agar diketahui penyebab kecelakaan bus yang menyebabkan dua orang meniggal dunia dan belasan orang luka - luka.

"Penyebab utamanya itu apa, apakah itu human error atau faktor lain," kata Kombes Pol Mohamad Aris di lokasi kejadian, Rabu (6/2/2019).

Setelah dilakukan olah TKP, kata Kombes Pol Mohamad Aris, selanjutnya bus bernomor polisi D 7591 AF jurusan Wonosobo - Bandung, dievakuasi menggunakan alat berat dari jalan di bawah flyover Jalan Bypass Cicalengka.

"Supaya akurasi pemeriksaan lebih baik lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bus Kramat Jati dari arah Garut menuju Bandung dan mengalami kecelakaan pada pukul Rabu (6/2/2019), pukul 04.00 WIB.

Dugaan sementara, sopir bus kehilangan konsentrasi sehingga oleh ke sebelah kiri, kemudian terjatuh ke bawah jalan setinggi 10 meter, sehingga bus dalam kondisi terbalik.

Akibat kejadian nahas tersebut, dua orang penumpang bus meninggal dunia, satu orang luka berat, dan10 mengalami luka ringan, saat tengah dilakukan perawatan di RSUD Cicalengka.(*)

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved