Polisi Cari Perusak Dokumen di Kantor Komdis PSSI, Telisik Keterkaitan dengan Kasus Pengaturan Skor

Satgas Antimafia Bola sedang mencari tahu kaitan dokumen yang dirusak di Kantor Komdis PSSI dengan kasus dugaan pengaturan skor

Polisi Cari Perusak Dokumen di Kantor Komdis PSSI, Telisik Keterkaitan dengan Kasus Pengaturan Skor
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Satgas Antimafia Bola mencari pihak yang merusak dokumen di kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Rasuna Office Park.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menyita alat pemusnah kertas yang diduga dipakai untuk menghancurkan dokumen di Kantor Komdis PSSI itu.

Selain itu, ucap Argo Yuwono, polisi sedang mencari tahu kaitan dokumen yang dirusak dengan kasus dugaan pengaturan skor yang sedang ditelisik Satgas Antimafia Bola.

"Kami periksa, siapa orang yang memusnahkan kertas itu. Kertas itu apa, apakah dokumen atau keterangan yang lain. Ini semua nanti dari saksi yang menghancurkan kertas itu," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Penyidik masih mendalami dugaan upaya menghilangkan barang bukti dalam perusakan dokumen tersebut.

Sebelum Satgas Antimafia Datang, Dokumen Keuangan Persija Jakarta Sengaja Dirusak, Ada Apa?

Kantor Komdis PSSI Disegel Satgas Antimafia Bola

"Nanti kita lihat. Apakah itu barang bukti yang dimusnahkan dengan mesin penghancur kertas itu atau tidak. Itu nanti dari hasil pemeriksaan saksi yang melakukan," ujar Argo Yuwono.

Seperti diketahui, Satgas Antimafia Bola menggeledah dan menyegel kantor Komdis PSSI yang berada di bekas kantor PT Liga Indonesia, Rasuna Office Park, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/2/2019).

Mabes Polri menyatakan adanya saksi yang mengakui dokumen diduga keuangan Persija Jakarta sengaja dirusak.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan dokumen yang dimaksud adalah dokumen yang ditemukan hancur sesaat setelah penggeledahan oleh Satgas Antimafia Bola dilakukan di PT Liga Indonesia.

"Sudah ada saksi yang mengatakan itu, yang memberikan kesaksian bahwa memang benar mereka ini melakukan (perusakan dokumen) saat sebelum dilakukan penggeledahan," ujar Syahar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Cari Orang yang Rusak Dokumen di Kantor Komisi Disiplin PSSI

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved