Bus Kramat Jati Terbalik

Kronologi Terbaliknya Bus Kramat Jati Menurut Penumpang

Mujimin menuturkan, saat bus memasuki wilayah Kabupaten Garut, bus melaju dalam kecapatan sedang meski lalu lintas lengang

Kronologi Terbaliknya Bus Kramat Jati Menurut Penumpang
mumu mujahidin/tribun jabar
Truk Crane disiapkan untuk mengevakuasi Bus Kramat Jati yang terjun ke sisi jalan di Jalan Bypass Cicalengka, Rabu (6/2/2019) pagi. 2 Orang tewas dalam kecelakaan ini. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Korban selamat kecelakaan Bus Kramat Jati jurusan Wonogiri - Bandung di Jalan Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, menuturkan kronologi kecelakaan yang terjadi pada Rabu pagi (5/2/2018) tersebut.

Ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Cicalengka, salah seorang korban selamat, Mujimin Azis (63), menuturkan bus tersebut berangkat dari Wonogiri pukul 13.00 WIB.

Sebelum kejadian nahas tersebut terjadi, bus antar kota antar provinsi (AKAP) kelas ekonomi tersebut, sempat berhenti di tempat peristirahatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, pukul 01.00 WIB.

Mujimin menuturkan, saat bus memasuki wilayah Kabupaten Garut, bus melaju dalam kecepatan sedang meski saat itu bus melaju saat dini hari dan jalan lengang.

"Saya waktu itu dalam kondisi setengah tidur dan tidak merasakan bakal terjadi apa-apa," ujar Mujimin di IGD RSUD Cicalengka, Jalan Cikopo, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019).

Memasuki jalur Lingkar Nagreg, Mujimin bercerita, sopir Bus Kramat Jati bernomor polisi D 7591 AF malah memacu pedal gas kendaraan, hingga bus melaju dalam kecepatan tinggi.

Tak berhenti di situ, saat memasuki perbatasan antara Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Cicalengka, sopir tetap berkendara dalam kecepatan tinggi, namun ia masih menganggap wajar hal tersebut.

"Di situ saya pikir tidur lagi saja dengan istri dan berharap bangun sudah sampai Bandung," kata Mujimin.

Saat kembali tertidur dan bus sudah memasuki Jalan Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, ia sempat panik karena bus yang ditumpangi berjalan ke arah kiri dan pada akhirnya terjatuh ke bawah fly over jalan.

Halaman
1234
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved