Bus Kramat Jati Terbalik

Bangkai Bus Kramat Jati Sudah Diangkat, Butuh Waktu 3 Jam untuk Mengevakuasi

Bangkai bus diangkat dalam kondisi rusak parah, bagain atas bus tampak remuk karena terguling ke bawah flayover setinggi 10 meter.

Bangkai Bus Kramat Jati Sudah Diangkat, Butuh Waktu 3 Jam untuk Mengevakuasi
mumu mujahidin/tribun jabar
Truk Crane disiapkan untuk mengevakuasi Bus Kramat Jati yang terjun ke sisi jalan di Jalan Bypass Cicalengka, Rabu (6/2/2019) pagi. 2 Orang tewas dalam kecelakaan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CICALENGKA - Bangkai Bus Kramat Jati yang terbalik di Jalan Raya Nagreg-Bandung berhasil dievakuasi dari bawah flyover Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019).

Menurut pantauan TRIBUNJABAR.ID bangkai bus berhasil diangkat menggunakan crane ke atas Jalan Raya Nagreg-Bandung sekitar Pukul 10.20 WIB. Evakuasi berjalan lancar setelah proses olah TKP dilakukan.

"Alhamdulillah kami berhasil evakuasi bangkai bus ini," kata Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama di lokasi.

Bangkai bus diangkat dalam kondisi rusak parah, bagain atas bus tampak remuk karena terguling ke bawah flyover setinggi 10 meter.

"Proses evakuasinya dilakukan dengan menggunakan crane selama tiga jam. Kami dibantu Dishub Jabar. Sementara olah TKP menggunakan Teknologi Laica," kata Hasby.

Hasby menuturkan, Teknologi Laica merupakan teknologi baru yang dimiliki Korlantas Polri.

"Teknologinya Traffic Acident Analisis (TAA) untuk membuktikan kejadian sebenarnya dilihat dari fotografi, tipografi, pemetaan, marking kecelakaan dan scaning dari alat Laica," tuturnya.

Hasby menambahkan, bangkai bus ini akan dibawa ke Unit Laka Polres Bandung. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved