Warga Kampung Margaluyu Cimahi Kaget, Lihat Ular Sanca Berkeliaran di Pemukiman

Warga Kampung Margaluyu, Cimahi, kaget. Mereka melihat ular sanca berkeliaran di pemukiman.

Warga Kampung Margaluyu Cimahi Kaget, Lihat Ular Sanca Berkeliaran di Pemukiman
istimewa
Petugas Damkar Kota Cimahi saat evakuasi ular sanca yang masuk ke pemukiman warga. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seekor ular sanca dengan panjang sekitar dua meter masuk ke pemukiman warga di Jalan Daeng Ardiwinata, Kampung Margaluyu, RT 3/3, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (5/2/2019).

Ular sanca tersebut sempat membuat warga setempat geger, sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran Kota Cimahi agar bisa langsung dievakuasi.

Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi, mengatakan, ular tersebut diduga liar dari tempat lain atau perkebunan yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga.

"Itu ular liar yang masuk ke pemukiman warga, kemudian warga meminta bantuan ke petugas Damkar untuk melakukan evakuasi. Panjangnya sekitar dua meter," ujarnya saat dikonfirmasi via ponselnya.

Beruntung dalam kejadian ini, kata Indra, saat ular berkeliaran di pemukiman warga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Tidak ada (korban jiwa) semuanya aman, evakuasi pun berjalan lancar dan tidak membutuhkan waktu yang lama" katanya.

Bahkan kata dia, tidak ada kesulitan apa pun saat petugas melakukan evakuasi ular tersebut karena dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Tagana, dan warga sekitar.

"Ular langsung dibawa oleh petugas untuk diamankan, nantinya akan diserahkan ke komunitas pecinta ular yang ada di Kota Cimahi," katanya.

Di Kota Bandung

Warga digegerkan penemuan ular sanca sepanjang empat meter di selokan Jalan Kopo Jaya, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).
Warga digegerkan penemuan ular sanca sepanjang empat meter di selokan Jalan Kopo Jaya, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019). (istimewa)

Warga digegerkan penemuan ular sanca sepanjang empat meter di satu selokan di Jalan Kopo Jaya, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019) siang.

Menurut Ida (40) warga yang pertama kali melihat ular sanca tersebut, ular itu tiba tiba muncul di selokan dekat warung miliknya.

"Ibu lagi di warung, pas ngelihat ke selokan, tiba tiba muncul di selokan belakang warung ibu, kayaknya kebawa arus aliran selokan ini," ujar Ida saat ditemui Tribun Jabar di lokasi penemuan ular Sanca.

Warga lainnya, Dama (31) mengatakan ular seberat kurang lebih 40 kilogram itu harus ditangkap oleh tiga orang.

"Tadi saya yang nangkap, ularnya liar ini mah, dibantu tiga orang tadi, lalu sama saya masukin ke karung," ujarnya.

KPU Kabupaten Bandung Masih Kekurangan Kotak Suara, Bakal Tambah 1 TPS

Vihara Samudra Bhakti Terbakar, Dinas Pemadam Kebakaran Terima Laporan Pukul 10.41

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved