VIDEO: Serunya Pertunjukkan Barongsai di TSM Bandung yang Ditonton Ribuan Orang

Sejak Tahun Baru Imlek dijadikan hari libur resmi di Indonesia, banyak orang pun ikut larut dalam perayaan Tahun Baru Cina atau disebut Imlek

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejak Tahun Baru Imlek dijadikan hari libur resmi di Indonesia, banyak orang pun ikut larut dalam perayaan Tahun Baru Cina atau disebut Imlek.

Oleh karena itu Trans Studio Mall (TSM) Bandung menjadikan momen Imlek sebagai agenda tahunan, untuk memberikan kegembiraan dan hiburan untuk masyarakat atau para pengunjung.

Public Relation and Digital Marketing, Radi Agustian, mengatakan pihaknya konsisten menyelenggarakan acara tersebut setiap tahunnya.

Dengan kemeriahan dan suka citanya yang khas dengan nuansa merah dan emas menjadi keunikan tersendiri, selalu menghiasi momen imlek itu.

"Dalam menyambut tahun baru Imlek 2570, kami mempersembahkan beragam kemeriahan disamping dekorasi, diisi dengan berbagai program, even serta berbagai penawaran menarik dari tenan-tenan," ujar Radi Agustian, Public Relation and Digital Marketing, kepada Tribun Jabar saat ditemui di Plaza Trans Studio Mall Bandung, Selasa (5/2/2019).

Radi menjelaskan even ini menjadi pertunjukkan Barongsai yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung serta warga Bandung dalam perayaan Imlek.

Terdapat tiga pertunjukkan Barongsai di antaranya Barongsai Lantai, Barongsai Tonggak serta pertunjukan Lion Dance.

Begini Langkah Pemprov Jabar terkait Maraknya Galian Pasir Ilegal di Jawa Barat

Dari sederet pertunjukan tersebut yang paling menarik perhatian dan selalu mengundang decak kagum para pengunjung adalah Akrobatik Barongsai Tonggak.

Pertunjukan Barongsai Tonggak itu disebut-sebut sebagai pertunjukkan barongsai World Class.


"Barongsai yang dipertunjukkan itu merupakan Barongsai yang telah mencetak prestasi di kancah Internasional," ujarnya.

Tak ayal memang, pertunjukkan yang dilakukan berdurasi 45 menit itu, Barongsai berakrobatik diatas 30 tonggak sepanjang 14 meter dengan tinggi tiang hampir setinggi dua orang dewasa.

Hal itu pula yang menarik parhatian para pengunjung yang ingin menyaksikannya sambil menahan ketegangan saat menyaksikannya.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved