Razia Kamar-kamar Tahanan di Rutan Kebonwaru, Barang Sitaan Dibawa Pakai Gerobak

Tampak Kepala Rutan Kebonwaru Heri Kusrita, Kadiv Pas Kemenkum HAM Abdul Aris, dan Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto turut serta merazia

Razia Kamar-kamar Tahanan di Rutan Kebonwaru, Barang Sitaan Dibawa Pakai Gerobak
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kanwil Kemenkum HAM Jabar merazia sejumlah kamar tahanan di Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kanwil Kemenkum HAM Jabar merazia sejumlah kamar tahanan di Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (5/2/2019).

Satgas Kamtib ini berada di bawah kendali Kanwil Kemenkum HAM Jabar dan anggotanya berasal dari sejumlah rutan dan lapas di Bandung Raya serta Bapas Jabar. Pantauan Tribun, lebih dari 20 petugas diturunkan dalam razia itu.

Tampak Kepala Rutan Kebonwaru Heri Kusrita, Kadiv Pas Kemenkum HAM Abdul Aris, dan Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto turut serta merazia sejumlah kamar tersebut.

Razia itu dimulai sejak sekitar pukul 19.00 ‎lebih. Petugas baru keluar dan membawa hasil razia pada pukul 21.30. Barang sitaan dibawa dari kamar menggunakan gerobak.

Barang sitaan yang tidak sesuai standar ini meliputi barang-barang elektronik mulai dari penanak nasi, kopor gas, pemanas air, kipas angin, ponsel, kartu perana ponsel genggam, dan charger ponsel.

Tekuk Home United, Persija Jakarta Jaga Kans Tampil di Liga Champions Asia

Petugas Rutan Kebonwaru Sita Ponsel Narapidana yang Disebut Pemilik Ganja 1,5 Ton

Ada juga setrika, earphone, kabel listrik, modem internet, speaker aktif, gas tabung hingga power bank.

Sebagai gambaran, jika ditotal, jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan. Hingga saat ini, razia sendiri masih berlangsung.

Informasi yang dihimpun, razia digelar di semua blok. Adapun barang yang berhasil disita ini berasal dari satu blok saja.

"Razia masih berlangsung, barang-barang ini dari satu blok. Barang sitaan bisa saja bertambah," ujar seorang petugas. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved