Persib Bandung vs Persiwa Wamena

Pengelola Si Jalak Harupat: Persib vs Persiwa 8 Februari, Panpel: Tunggu Kepastian Operator

Pengelola Si Jalak Harupat sebut tanggal 8 Februari, panpel Persib tunggu kepastian operator. Ajukan tanggal 8-11 Februari.

Pengelola Si Jalak Harupat: Persib vs Persiwa 8 Februari, Panpel: Tunggu Kepastian Operator
TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang M Nasser meninjau lapangan dan tribun penonton Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/8/2018). Kunjungan JK kali ini dalam rangka meninjau kesiapan untuk pelaksanaan Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Panpel Persib Bandung telah melayangkan surat permohonan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk menjamu Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengatakan, general coordinator panpel pertandingan Persib, Budhi Bram Rachman sudah memberikan surat permohonan untuk melaksanakan pertandingan di Si Jalak Harupat.

"Sudah mengajukan secara resmi, jadwal pertandingan Persib Jumat, tanggal 8 Februari 2019 sore," katanya saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, meski sempat dilakukan perawatan rutin kondisi lapangan Si Jalak Harupat siap digunakan untuk menggelar pertandingan Persib menjamu Persiwa Wamena Jumat nanti.

"Kalau lapang siap digunakan untuk pertandingan, tapi, kan, izin kepolisian 7 hari sebelum pertandingan. Kalau lapangan siap, digunakan besok juga siap," ujarnya.

Selain kondisi stadion, pihaknya sudah mengecek seluruh infrastruktur pendukung lainnya dengan maksimal.

"Ruang pengganti pemain siap, tempat konferensi pers, lampu dan listrik juga sudah siap. Selain itu, lapangan parkir dan akses jalan lebih enak, kan, sekarang sudah ada jalan Tol Soroja," ujarnya.

Menurutnya jika pihak kepolisian mengizinkan pertandingan jadi digelar di Si Jalak Harupat, Slamet berharap kepada suporter kedua tim untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di lingkungan Si Jalak Harupat.

"Kami mengaspresiasi SJH dipergunakan untuk menggelar pertandingan Liga Indonesia oleh Persib. Diharapkan kepada masyarakat dan bobotoh yang mendukung untuk menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved