Muzammil: Kita Harus Bantu Saudara Kita di Palestina

Ustadz sekaligus qori terkenal, Muzammil Hasballah dalam setiap sholat Qiyamullail selalu membaca doa untuk kemerdekaan bangsa Palestina.

Muzammil: Kita Harus Bantu Saudara Kita di Palestina
ISTIMEWA
Muzammil Hasballah saat ditemui seusai menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Ustadz sekaligus qori terkenal, Muzammil Hasballah dalam setiap sholat Qiyamullail selalu membaca doa untuk kemerdekaan bangsa Palestina.

Contohnya, ketika alumnus Institut Teknologi Bandung ( ITB) ini menjadi imam sholat Qiyamullail di Masjid Ar Rahman, yang terletak di Kota Baru Parahyangan, akhir tahun kemarin.

Jemaah yang jumlahnya mencapai ribuan di masjid tersesbut tampak memenuhi seluruh bagian masjid. Tak hanya di dalam masjid, area pelataran masjid pun penuh oleh jemaah yang sebagian besar merupakan kawula muda. Mereka tampak khusyuk menjalankan shalat Qiyamullail.

Suasana kian syahdu saat Muzammil melantunkan qunut Nadzillah. Sebagian dari jemaah pun terisak. Tangisan kian meninggi tatkala Muzammil melantunkan permohonan kepada Allah untuk memerdekakan rakyat Palestina yang hingga saat ini masih terjajah Israel.

Ketika ditanya alasannya kerap mendo'akan kemerdekaan rakyat Palestina dalam setiap sholat Qiyamullail, seusai dengan siaran pers yang diterima Tribun Jabar dari Kasih Palestina, Selasa (5/2/2019), Muzammil langsung menjelaskannya secara terperinci.

‘’Karena sesungguhhnya orang-orang beriman itu bersaudara. Muslim itu seperti satu tubuh.  Jika ada satu bagian tubuh yang sakit, bagian tubuh yang lain ikut merasakan. Demikian halnya dengan Palestina. Kita sebagai sesama muslim, ikut merasakan penderitaan mereka yang hingga kini masih terjajah dan didzolimi,’’ ungkap Muzzamil seusai menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1/2019) malam.

Menurut dia, perannya dalam membela Palestina masih sangat kecil. Berbeda dengan banyak tokoh dan ustadz yang langsung pergi ke Palestina dan memberikan donasi dari masyarakat Indonesia.

Meski demikian, suami dari Sonia Ristanti ini mengaku akan terus menyadarkan masyarakat bahwa ada saudara-saudara seiman yang berada di belahan bumi lain yang masih terjajah dan terdzholimi.

‘’Kita harus terus bantu mereka. Minimal mendo’akan. Tapi, selanjutnya, kita harus upayakan sebisa kita untuk menyisihkan sebagian dari rezeki kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,’’ tutur Muzzamil.

Ayah dari Khadijah Haura ini pun sangat menyambut baik program pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Provinsi Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina yang tengah dijalankan oleh Yayasan Kasih Palestina dan beberapa lembaga kemanusiaan lainnya.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved