Breaking News:

Petani di Kabupaten Bandung Terima Bibit Padi Hasil Inovasi Nuklir dari Anggota DPR RI

Anggota DPR RI Komisi IV, Cucun Ahmad Syamsurijal, bibit padi hasil inovasi nuklir ini untuk membantu kesejahteraan petani di Kabupaten Bandung

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Dedy Herdiana
ISTIMEWA
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IV, Cucun Ahmad Syamsurijal, bibit padi hasil inovasi nuklir ini untuk membantu kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Bandung, Senin (4/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPR RI Komisi IV, Cucun Ahmad Syamsurijal, bibit padi hasil inovasi nuklir ini untuk membantu kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Bandung.

Cucun mengatakan, hasil dari inovasi nuklir untuk varietas padi yang dibagikan kepada petani di Kabupaten Bandung, karena berdasarkan riset, unggul secara kualitas dan kualitas, sehingga diharapkan menghasilkan panen lebih banyak.

"Sebagai wakil rakyat komisi pertanian, kami tidak mau ada lagi istilah petani ketika menanam dan panen menangis," kata Cucun saat Sosialisasi Difusi Inovasi Demo Teknologi Iptek Nuklir Bidang Pertanian, di Aula Haji Saepudin, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Senin (4/1/2019).

Selain pemberian bibit, kata Cucun, pihaknya pun memberikan pemahaman kepada para petani di Kabupaten Bandung memulai kegiatan sosialisasi bersama pihak dari Badan Teknologi Nasional (Batan).

"Jangan sampai benih diberikan, tetap ilmunya tidak dimiliki. Minimal delapan ton satu hektar," kata Cucun.

Perwakilan adan Teknologi Nasional (Batan), Jupiter Sitorus, menuturkan, bibit Tersebut merupakan hasil dari penelitian yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, belajar dari serangan bom di Hiroshima dan Nagasaki, nuklir membahayakan warga Jepang pada saat itu, namun memiliki kelebihan penting dalam dunia kesehatan dan pertanian.

"Nuklir menjadi inovasi teknologi varietas baru dalam pertanian, sehingga menghasilkan bibit unggul dari segi kualitas maupun dan kuantitas, dan tahan dari hama," katanya.

Rocky Gerung : Jokowi Cocok jadi Kepala Keluarga tapi Tidak Cocok jadi Kepala Negara

Ini Kata Bawaslu Soal Deklarasi Bupati Bandung Barat Aa Umbara yang Dukung Jokowi-Maruf

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved