Jabar Siap Tambah Feeder Bus Banjar-Pangandaran dan Cibatu-Garut

Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera menambah unit angkutan penumpang atau bus feeder Banjar-Pangandaran dan bus feeder Cibatu-Garut

Jabar Siap Tambah Feeder Bus Banjar-Pangandaran dan Cibatu-Garut
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Kadishub Jabar Dedi Taufik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera menambah unit angkutan penumpang atau bus feeder Banjar-Pangandaran dari Terminal Banjar ke Pangandaran dan bus feeder Cibatu-Garut dari Terminal Cibatu ke Garutkota.

Selain untuk mendorong promosi rute kereta api Bandung-Tasikmalaya dan Gambir-Bandung-Banjar, hal ini juga untuk mendorong reaktivasi jalur kereta api Banjar-Pangandaran dan Cibatu-Garutkota.

Kepala Dinas Pariwisata Jabar yang merupakan Plt Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dedi Taufik, mengatakan aktivitas transportasi wisatawan di Jabar terus meningkat dengan adanya rute kereta api tersebut.

Kemudian sistem transportasi yang terintegrasi sampai tujuan wisata seperti Pangandaran dan Garut dapat semakin mendorong angka kunjungan wisatawan.

"Dalam waktu dekat pemerintah pusat akan mengkoneksikan kereta api yang ada Gambir-Banjar, kemudian reaktivasi Banjar-Pangandaran. Infrastruktur ini harus menunjang, kita akan siapkan feeder bus, direct Banjar- Pangadaran," kata Dedi di Gedung Sate, Senin (4/2/2019).

Selama ini, Banjar-Pangandaran baru bisa ditempuh angkutan umum dari Terminal Banjar. Sedangkan, angkutan lanjutan yang dikelola oleh anak usaha PT KAI, yakni PT KA Pariwisata telah beroperasi di jalur Cibatu-Garutkota, khusus untuk pengguna kereta api.

"Dengan reaktivasi, nantinya dari Banjar ke Pangandaran dan Cibatu ke Garut jadi naik kereta. Sementara kita buka dulu untuk perusahaan bus, bisa juga Damri. Ini akan mendongkrak pariwisata di sana," katanya.

Dedi mengatakan dirinya pun akan mengevaluasi penggunaan bus pariwisata yang telah dihibahkan Pemprov Jabar kepada 13 kabupaten dan kota di Jabar untuk mendorong sektor pariwisatanya. (Sam)

Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Si Jalak Harupat, Begini Komentar Made Wirawan

Sambut Imlek dengan Cara Unik, Tentara China Unggah Video Diakhiri Tertawa Khas dan Langsung Viral

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved