Persib Bandung

Kondisi Persib Bandung Belum Full, Miljan Radovic Yakin Timnya Bisa Tundukkan Persiwa Wamena

Meski demikian Persiwa mampu menyulitkan Persib dan menahan imbang, walau dari materi pemain Persib jauh lebih unggul.

Kondisi Persib Bandung Belum Full, Miljan Radovic Yakin Timnya Bisa Tundukkan Persiwa Wamena
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan lawan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung siap untuk merebut kemenangan di leg kedua Piala Indonesia babak 32 besar, setelah di leg pertama ditahan imbang oleh Persiwa di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

Persib akan menjamu Persewa di leg kedua, Senin (4/2), memambg kedua tim tersebut berbeda kasta, Persib di Liga 1 sedangkan Persiwa di Liga 2 yang musim ini terdegradasi Liga 3.

Meski demikian Persiwa mampu menyulitkan Persib dan menahan imbang, walau dari materi pemain Persib jauh lebih unggul.

Untuk bisa tembus ke babak 16 besar mau tidak mau Persib harus bisa mengalahkan Persiwa Wamena.

Menurut pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, timnya sudah siap untuk merebut kemenangan dari Persiwa Wamena.

"Kami akan siap untuk Persiwa Wamena, karena kondisi sekarang tim sekarang lebih bagus, memang belum full tapi lebih bagus," ujar Radavic, setelah melatih anak asuhnya, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (31/1).

Memang Persib sudah satu pekan lebih berlatih bersama, setelahnya libur panjang pergantian tahun tapi masih ada beberapa pemain yang baru bergabung kemarin, seperti Supardi Nasir, Ghozali Siregar, dan M Natshir Fadhil Mahbuby yang sebelumnya absen karena melakukan ibadah umrah.

"Saya mengerti bagaimana dan siapa yang bisa main full, siapa yang bisa main 30 menit, siapa bisa main 50 menit, saya tahu, tapi kami siap untuk menang," ujarnya.

Saat disinggung memilih bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Radovic mengatakan, tidak tahu timnya akan bermain di Stadion SJH.

"Saya lebih senang di Stadion GBLA dan bertemu dengan Bobotoh, enam tahun saya tidak main sama bobotoh, saat bermain di Cilacap ada Bobotoh tapi belum di Bandung," ujar dia.

Rupanya pelatih yang juga mantan pemain Persib ini merindukan atmosfer saat tim Maung Berlaga di Bandung dengan disaksikan langsung oleh ribuan Bobotoh. Di laga nanti, menghadapi Persiwa pada Piala Indonesia sedikitnya akan mengobati kerinduan pelatih asal Montenegro ini dengan kehadiran Bobotoh, yang mendukung timnya berlaga.

Kemarin dikatakan, Radovic, timnya berlatih luar biasa, para pemain profesional berlatih dengan bagus. Timnya memiliki waktu 15 hari lagi untuk mencapai waktu latihan hingga satu bulan, setelah itu ditambah dua minggu sehingga kondisi pemain full.

"Sekarang mereka cepat dan banyak ekspolsif, ada fisik ada takti semua ada di dalam latihan," ucapnya. (lutfi ahmad mauludin)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved