Akui Milenial Sering Kebut-kebutan, Siswa SMA Kota Cimahi Sambut Baik Millenial Road Safety Festival

Akui generasi milenial sering kebut-kebutan, siswa SMA di Kota Cimahi ini sambut baik program Millenial Road Saferty Festival.

Akui Milenial Sering Kebut-kebutan, Siswa SMA Kota Cimahi Sambut Baik Millenial Road Safety Festival
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Siswa SMA di Kota Cimahi saat mengikuti apel besar program Millenial Road Safety Festival. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Siswa SMA di Kota Cimahi menilai program Millenial Road Safety Festival yang saat ini digelar Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi sangat bermanfaat, khususnya untuk generasi milenial.

Para pelajar atau generasi milenial turut dilibatkan dalam apel besar program Millenial Road Safety Festival 2019 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jumat (1/2/2019).

Para pelajar yang dilibatkan dalam apel itu sebanyak 1.500 siswa dari berbagai SMA yang ada di Kota Cimahi. Mereka juga mendeklarasikan keselamatan dalam berlalu lintas dan deklarasi antihoaks.

Siswa SMAN 2 Cimahi, Ridwan Rosyadi (15), mengatakan, dengan kegiatan tersebut para pelajar bisa mendapatkan pemahaman lebih tentang tertib berlalu lintas ketika berkendara menggunakan sepeda motor.

"Biasanya, kan, para pengendara, khususnya generasi milenial, selama ini sering berkendara ugal-ugalan yang sangat berbahaya untuk keselamatan, jadi adanya kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Setelah adannya program Millenial Road Safety Festival 2019 ini diharapkan para pelajar bisa sadar akan keselamatan dan tidak mementingkan kecepatan ketika berkendara.

"Zaman sekarang pemuda itu ketika naik motor suka kebut-kebutan yang bisa membahayakan diri dan pengendara lain. Mudah-mudahan dengan acara ini kami bisa mikir lagi ngebut di jalan," katanya.

Kegiatan ini dilakukan polisi untuk mengajak kaum milenial disiplin dalam berlalulintas demi mengurangi angka kecelakaan yang didominasi generasi milenial.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved