Ada Batik Ridwan Kamil dan Kain Perpaduan Batik Bordir di Pameran Batik Legenda Nusantara

pameran kali ini ada yang berbeda dengan hadirnya batik karya Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, dan ada pula kain perpaduan antara batik dan bordir.

Ada Batik Ridwan Kamil dan Kain Perpaduan Batik Bordir di Pameran Batik Legenda Nusantara
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Batik hasil desain Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir di pameran Legenda Batik Nusantara yang digelar mulai Rabu (30/1/2019) hingga Minggu (3/2/2019) di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung kembali menjadi pilihan Maxxindo Communication-Krishna Studio untuk menggelar pameran batik.

Pada kegiatan kali ini, Maxxindo mengusung tema "Legenda Batik Nusantara" yang akan digelar mulai 30 Januari hingga 3 Februari 2019 di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung.

Bagi pecinta batik, kegiatan pameran kali ini ada yang berbeda dengan hadirnya batik karya Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, dan ada pula kain perpaduan antara batik dan bordir.

Yuwono Andi, Direktur Operasional Maxxindo Communication-Krishna Studio sekaligus Ketua Pelaksana gelaran Legenda Batik Nusantara mengatakan pameran kali ini berbeda karena selain menampilkan sekitar 80 stand perajin batik dan karya lokal lainnya, pihaknya juga menghadirkan stand Dekranasda Jawa Barat yang secara khusus menampilkan kain batik hasil karya atau yang didesain oleh Kang Emil, panggilan akrab Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Selain menampilkan batik tulis hasil karya perajin batik dari sejumlah daerah di Jawa serta daerah lainnya, Legenda Batik Nusantara juga menampilkan batik hasil karya Kang Emil. Pengunjung bisa melihat langsung sejumlah desain hasil karya Kang Emil," kata Andi pada acara pembukaan Legenda Batik Nusantara di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Rabu (30/1/2019).

Pameran kali ini tidak hanya menampilkan pameran produk batik tapi juga produk tenun, songket, kerajinan nusantara, aksesories, dan bordir.

Khusus bordir, pihaknya menghadirkan karya baru perpaduan batik dan bordir yang didesain dari mesin khusus.

"Bordir ini beda dengan bordir lainnya karena dibuat dari mesin khusus karya dari perajin itu sendiri. Hasil benang bordiran tidak tampak di bagian belakang kain yang dibordir. Pengunjung bisa melihat langsung produk yang baru dilaunching ini," katanya. (siti fatimah)

Ingin Hidup Sehat? Yuk Ganti Penyedap Rasa di Makanan yang Anda Masak Pakai Rempah Berikut Ini

Reaksi Orangtua Pacar Vanessa Angel Soal Prostitusi Online, Bibi Ardiansyah Bakal Dukung Mati-matian


Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved