Pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza Dibanjiri Dukungan Artis yang Telah Berhijrah

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina mendapat dukungan dari beberapa artis film dan sineteon yang telah ber- hijrah

Pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza Dibanjiri Dukungan Artis yang Telah Berhijrah
ISTIMEWA
Ricky Harun, satu di antara artis yang telah ber- hijrah saat ditemui di sela-sela acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1) malam, menunjukkan dukungannya terhadap pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina mendapat dukungan dari beberapa artis film dan sineteon yang telah ber- hijrah.

Bahkan, sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar dari Kasih Palestina, Sanin (28/1/2019), mereka mengajak fans dan masyarakat Indonesia untuk mendonasikan sebagian rezeki untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia ini.

‘’Saya mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun Masjid Istiqlal di Gaza ini. Insyaallah menjadi jariah dan bekal kita di akhirat nanti,’’ ungkap Artis Sinetron, Primus Yustisio, saat ditemui di sela-sela acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1) malam.

Pemeran Sinteron ‘Panji Manusia Millenium’ ini mengapresiasi upaya Yayasan Kasih Palestina untuk membantu saudara-saudara muslim yang tengah terjajah di Palestina.

Hal serupa diungkapkan oleh Artis Film dan Sinetron, Dimas Seto.

Bahkan, Dimas begitu tertarik dengan penamaan masjid Istiqlal di Khan Younis, Gaza, Palestina yang pada 19 Januari lalu telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunannya.

Untuk diketahui, Yayasan Kasih Palestina memperoleh amanah untuk membangun masjid di lahan seluas 1.751 meter persegi di Distrik Ma’an, Provinsi Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina.

Masyarakat di sana meminta supaya masjid ini diberi nama Istiqlal Indonesia, seperti Masjid Istiqlal yang ada di Jakarta.

Masjid ini nantinya akan dapat menampung lebih dari 5.000 jamaah.

Selain digunakan untuk ibadah shalat, masjid ini akan memiliki sarana pendidikan untuk tahfidz dan sarana pendukung lainnya.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved