Pilpres 2019

Budiman Sudjatmiko Pakai Bahasa Sunda Tanggapi Video Selfie Sandiaga Uno di Sumedang

Adapun Budiman Sudjatmiko mengatakan, mungkin saja hal itu agar menjadi viral di media sosial.

Budiman Sudjatmiko Pakai Bahasa Sunda Tanggapi Video Selfie Sandiaga Uno di Sumedang
Capture Instagram.com/Sandiaga Uno
Seorang wanita di Sumedang meminta berswafoto dengan Sandiaga Uno, Rabu (23/1/2019) 

TRIBUNJABAR.ID - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Budiman Sudjatmiko menanggapi cuitan netizen di Twitter yang membahas tentang video seorang ibu yang menangis minta selfie dengan Sandiaga Uno, saat yang cawapres Prabowo Subianto itu berkampanye ke wilayah Sumedang, Rabu, 23 Januari 2019.

Video yang memperlihatkan seorang wanita menangis ingin bersalaman dan meminta berswafoto bersama Sandiaga Uno dikritisi oleh netizen dan dianggap hanya sebagai setingan. Hal itu pula yang turut dikomentari oleh Budiman Sudjatmiko di Twitter.

Uniknya, Budiman Sudjatmiko menanggapi kritikan netizen terhadap video Sandiaga Uno yang dianggap setingan tersebut dengan menggunakan bahasa Sunda.

Adapun Budiman Sudjatmiko mengatakan, mungkin saja hal itu agar menjadi viral di media sosial.

"Hampura Kang, Abdi prantos lami teu nyarios basa Sunda (Maaf, saya sudah lama tidak berbicara bahasa Sunda)," kata Budiman Sudjatmiko menanggapi netizen yang mengkritik video swafoto Sandiaga Uno dengan seorang wanita.

Tak hanya itu, Budiman Sudjatmiko pun menanggapi lagi kritikan netizen terhadap video swafoto Sandiaga Uno dengan seorang wanita di Sumedang, dan lagi-lagi menggunakan bahasa Sunda.

"Abdi teu terang...Hayang piral sareng trending sugan (Saya tidak tahu, ingin viral dan trending mungkin)," kata Budiman Sudjatmiko.

Sementara itu, video seorang wanita yang meminta berswafoto dengan Sandiaga Uno pun turut diposting juga di akun Instagram pribadi Sandiaga Uno.

Dalam postingannya itu, Sandiaga Uno menuliskan keterangan bahwa ia didatangi seorang ibu yang meminta berfoto bersamanya.

"Seusai makan siang di RM Sukahati dan deklarasi Gemakopin di Sumedang, datang seorang ibu yang meminta untuk berfoto bersama.

Moment seperti ini yang membuat saya dan Pak @prabowo terus bersemangat untuk memperjuangkan harapan para ibu-ibu, emak-emak di seluruh Indonesia yakni harga-harga yang lebih stabil dan terjangkau.

Karena terburu-buru harus ke agenda selanjutnya, saya sampai lupa menanyakan namanya. Ada yang kenal dengan ibu ini? Sampaikan terima kasih dari saya dan Pak Prabowo kepadanya atas dukungan yang luar biasa ini," tulis Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya, Rabu (23/1/2019).

(Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas)

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved