Pilpres 2019

Politisi PAN Sebut Jokowi Omong Kosong soal Tak Keluarkan Uang Sepeser pun: Berpolitik Butuh Duit

Menurut Faldo Maldini, dia patut berterima kasih kepada Prabowo karena dianggap berani mengangkat isu tersebut ke depan publik.

Politisi PAN Sebut Jokowi Omong Kosong soal Tak Keluarkan Uang Sepeser pun: Berpolitik Butuh Duit
Capture Youtube
Jokowi di debat capres 2019 

TRIBUNJABAR.ID - Pada acara Indonesia Lawyers Club atau ILC TV One Selasa (8/1/2019) yang mengangkat tema "Babak Pertama Debat CAPRES 2019: Siapa yang Menang?" Kubu paslon nomor urut 01 dan nomor utur 02 di Pilpres 2019 terlibat adu argumen.

Adapun di acara ILC TV One itu, Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Faldo Maldini menyinggung soal statment Jokowi yang mengatakan, tak mengeluarkan sepeser pun ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Menurut Faldo Maldini, dia patut berterima kasih kepada Prabowo karena dianggap berani mengangkat isu tersebut ke depan publik.

"Isu dana partai Politik, sudahlah enggak usah kucing-kucingan lagi dalam berpolitik seperti sekarang, saya memulai karier politik itu dari tukang angkat kursi, tukang foto, berat jadi politisi itu, apalagi kalau enggak ada support, dalam artian begini, ketika Jokowi mengatakan tak mengeluarkan dana sepeser pun, kita tidak perlu malu mengakui bahwa politik itu membutuhkan dana yang besar," kata Faldo Maldini.

Selain itu, kata Faldo Maldini, banyak politikus yang sudah turun ke beberapa titik berhari-hari pun belum tentu mendapatkan dukungan dari rakyat.

"Kita punya partai namanya PAN, Pak Zulkifli Hasan berkali-kali bilang, Indonesia ini enggak boleh malu mengakui tentang dana perpolitikan ini," ujar Faldo Maldini.

Tak hanya mengomentari Jokowi yang dianggapnya malu-malu mengakui soal dana Politik, Faldo Maldini juga memberikan pandangannya terhadap gagasan dari kedua paslon di Pilpres 2019 agar terus 'hidup' di ajang debat capres.

Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini di acara ILC TV One, Selasa (22/1/2019)
Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini di acara ILC TV One, Selasa (22/1/2019) (Capture ILC TV One)

Menurut Faldo Maldini, gagasan-gagasan dari kedua paslon tersebut nantinya bakal mencerahkan rakyat, sekaligus penjelasan agar mudah untuk memberikan dukungannya.

"Kita tidak ingin perdebatan di Pilpres 2019 ini menjadi sesuatu hal yang prematur, dalam artian, gagasan-gagasan yang disampaikan para calon presiden kemarin, menurut saya harus kita bikin panas terus, biar tetap hidup, alasannya agar publik punya harapan, kalau enggak jadi sia-sia, mau formatnya seperti apapun yang penting, gagasan-gasan kedua capres tersebut harus kita uji, termasuk di kampus," kata Faldo Maldini.

Faldo Maldini menambahkan agar gagasan-gagasan kedua capres tetap hidup di muka publik, salah satunya, perlu juga dilakukan di kampus.

"Kawan-kawan yang di kampus melakukan demonstrasi, ingin dibikin debatnya di kampus, itu adalah upaya agar gagasan ini terus berdenyut. Karena jika tidak, jangan sampai kita punya Pilpres, format uji gagasan capresnya prematur, nanti kita punya presiden yang prematur," kata Faldo Maldini.

(Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved