Kapolda Jabar: Kejuaraan Bukutangkis Kapolda Cup Menjadi Wadah Pemersatu Bangsa

Selain memupuk persatuan, melalui kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga berharap bisa mempererat sinergitas TNI dan Polri dalam melayani masyarakat

Kapolda Jabar: Kejuaraan Bukutangkis Kapolda Cup Menjadi Wadah Pemersatu Bangsa
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kejuaraan bulutangkis Kapolda Cup tahun 2019 secara resmi dibuka, Jumat (25/1/2019) di Kota Bandung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejuaraan bulutangkis Kapolda Cup tahun 2019 secara resmi dibuka, Jumat (25/1/2019) di Kota Bandung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto secara resmi membuka kejuaraan bulutangkis tersebut dengan melaksanakan pemukulan "shuttlecock" menggunakan raket.

Dipukuknya "shuttlecock" tersebut, artinya acara resmi dibuka.


Selain Kapolda Jabar, turut hadir juga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dalam pembukaan kejuaraaan bulutangkis tersebut.

"Saya berharap, melalui olahraga ini, persatuan dan kesatuan bangsa bisa semakin dipupuk serta dipelihara," katanya (25/1/2019).

Selain memupuk persatuan, melalui kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga berharap bisa mempererat sinergitas TNI dan Polri dalam melayani masyarakat serta mengabdi untuk bangsa.

So Sweet, Ahok dan Puput Punya Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea, Layaknya Pasangan Suami Istri

Irjen Pol Agung Budi Maryoto menambahkan, bahwa kejuaraan tersebut pernah juga dilaksanakan beberapa tahun lalu, pada saat ini memanfaatkan momentum menjelang Pemilu 2019, Kapolda kembali menggelar kegiatan tersebut yang turut menghadirkan generasi millenial dan komunitas motor.

Sebanyak 240 orang atlet yang akan bertanding. Peserta tersebut berasal dari TNI, Polri dan anggota masyarakat untuk merebut piala bergilir dari Kapolda.

Olahraga bulutangkis dinilainya sebagai olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. Kapolda menyampaikan bahwa dari Jawa Barat, banyak terlahir atlet bulutangkis.

Gelar Ritual di Tengah Jalan di Jembatan, Paranormal Ini Buat Jalur Trans Sulawesi Macet

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Bulutangkis Bandung Jl Jakarta No 18, Kota Bandung. Rencananya, kejuaraan tersebut akan berlangsung sejak 25 hingga 27 Januari 2019.

Penandatanganan deklarasi oleh atlet bulutangkis dan generasi millenial Jawa Barat juga dilakukan dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 serta mendukung festival keselamatan berlalulintas.

Acara tersebut mengusung tema "melalui olahraga kita pelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang".

Tekuni Pembuatan Miniatur Vespa dari Kaleng Bekas, Ujang Sisihkan Hasilnya untuk Biaya Anak

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved