Begini Persiapan Tabligh Akbar yang Akan Hadirkan Ustaz Abdul Somad di Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi venue kegiatan tabligh akbar penceramah kondang Ustaz Abdul Somad, Sabtu (26/1/2019)

Begini Persiapan Tabligh Akbar yang Akan Hadirkan Ustaz Abdul Somad di Stadion GBLA
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Sejumlah persiapan tabligh akbar Ustaz Abdul Somad bertajuk Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah di Stadion GBLA, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) yang merupakan markas dari klub sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung, akan menjadi venue kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad, Sabtu (26/1/2019).

Sejumlah persiapan acara yang diinisiasi gerakan Muslim Movement Indonesia pun terus dilakukan oleh sekitar 1.500 orang panitia gabungan, yang berasal dari berbagai anggota gerakan dakwah, majelis taklim, serta organisasi Islam se- Bandung Raya.

Dalam persiapan tabligh akbar bertemakan "Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah" di stadion berdaya tampung 38.000 kursi tersebut, para panitia telah memasang tenda panggung utama berukuran sekitar 10 x 8 meter, yang dilengkapi dengan backdrop, sound system, serta beberapa lampu sorot yang terpasang di bagian atas panggung. Tenda utama ini berada tepat di depan pintu masuk Gerbang Biru bagian dalam stadion.

Di bagian samping kiri panggung, telah terpasang sebuah layar lebar guna memudahkan para jemaah yang duduk di bagian tribun saat mengikuti jalannya acara. Beberapa layar lebar pun tampak akan dipasang di bagian dalam dan luar stadion.

Guna memudahkan para jemaah menjalankan ibadah salat berjamaah, para panitia pun telah menyiapkan tiga buah mushola di bagian dalam selasar stadion.

Masing-masing mushola yang berada di setiap lantai selasar stadion pun diperkirakan mampu menampung lima shaf barisan sholat atau sekitar 100-200 orang. Selain itu berdasarkan data yang dihimpun Tribun Jabar, jumlah fasilitas toilet yang tersedia dari stadion yang berdiri di tanah seluas 5,2 hektare tersebut, mencapai 766 buah.

Pihak panitia pun mengaku telah berkoordinasi dengan PLN untuk kebutuhan listrik dan PDAM untuk air bersih selama berlangsungnya kegiatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Edwin Sanjaya mengatakan, berkaca dari pengalamannya di setiap gelaran tabligh akbar Ustaz Abdul Somad, selalu dihadiri jemaah dan masyarakat di sekitar lokasi acara dengan animo yang luar biasa.

Untuk itu panitian memilih Stadion GBLA, selain merupakan lokasi yang paling representatif, juga strategis untuk menampung puluhan ribu orang.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved