Polda Jabar Terima Studi Banding Polisi Anti Teror Jepang

Delegasi polisi dari Jepang menyambangi Mapolda Jabar untuk melakukan studi banding, Kamis (24/1/2019).

Polda Jabar Terima Studi Banding Polisi Anti Teror Jepang
ISTIMEWA
Karo Ops Polda Jabar, Kombes A Leonidas saat menerima perwakilan anggota kepolisian Jepang di Mapolda Jabar, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Delegasi polisi dari Jepang menyambangi Mapolda Jabar untuk melakukan studi banding, Kamis (24/1/2019).

Mereka sempat meninjau ruang Command Center Polda Jabar.

Delegasi polisi Jepan itu diterima Karo Ops, Direktur Ditreskrimum Kasatgas Densus Anti Teror Wilayah Jabar dan Kabag Analis Dit Intelkam Polda Jabar serta Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kedatangan mereka dalam rangka Studi Banding penanganan teroris Polda Jabar pada saat Asian Games XVIII Tahun 2018," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya.

Adapun dari polisi Jepang yang datang yakni Shigenobu Fukumoto, jenderal bintang tiga selaku Direktur General Counter Terrorism Unit Japan, Yasuhiru Sugata selaku Asisten Direktur General Kemenlu Jepang.

Kemudian Tomohumi Suzuki selaku Asisten Direktur General Kantor Kabinet Jepang, Ryo Takeda, jenderak bintang 1 di Kepolisian Jepang yang bertugas sebagai liason officer di Kedubes Jepang di Jakarta dan ‎Masaki Murata, polisi berangkat komisaris yang bertugas di Kedubes Jepang.

‎Trunoyudo mengatakan, delegasi Kepolisian Jepang merasa mendapat pengalaman berharga bisa diperkenankan studi banding penanganan teroris, terutama pd saat pengamanan Asian Games XVIII 2018 serta Annual Meeting IMF.

"Studi banding penanganan teroris karena counter terorism Unit Jepang baru dibentuk sekitar 3 tahun. Kami juga bangga bisa menerima kunjungan delegasi Kepolisian dari Negara Jepang," kata Trunoyudo.

Delegasi dari Jepang juga sempat menyambangi Polrestabes Bandung pada Kamis (24/1) sore.

Heboh Challenge Makan Lip Balm, Jangan Asal Ikutan, Ada Kandungan Berbahaya Jika Tertelan

Selebgram Aldira Chena Dipertemukan dengan Muncikari yang Seret Namanya Terkait Prostitusi Online


Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved