Breaking News:

Waspada DBD

Penderita DBD di Kota Cimahi Meningkat, Warga Minta Pemkot Terus Melakukan Fogging

Warga Kampung Babakan Nanjung, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan, Cimahi Tengah, meminta Pemkot Cimahi untuk terus melakukan pengasapan atau (fogging)

TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Pelaksanaan fogging di Kampung Babakan Nanjung, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Warga Kampung Babakan Nanjung, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan, Cimahi Tengah, Kota Cimahi meminta Pemkot Cimahi untuk terus melakukan pengasapan atau (fogging) ke setiap wilayah, khusunya untuk wilayah yang warganya banyak terjangkit DBD ( demam berdarah dengue).

Hal tersebut, menyusul dengan bertambahnya warga Kota Cimahi yang terjangkit DBD. Saat ini jumlahnya telah mencapai 119 orang, sedangkan beberapa hari sebelumnya hanya 77 orang.

Ketua RW 7, Kampung Babakan Nanjung, Slamet (69), mengatakan, hingga saat ini masih ada warganya yang dirawat di rumah sakit akibat terjangkit penyakit tersebut, sehingga pihaknya meminta pelaksanaan fogging agar warganya tidak bertambah.

"Ada yang belum pulang dua orang masih dirawat di rumah sakit. Disini usia penderita DBD berkisar 3 hingga 17 tahun. Mungkin penyebabnya karena belum semua menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya saat ditemui disela pelaksanaan fogging, Kamis (24/1/2019).

Atas hal itu, kata dia, pihaknya langsung melapor ke Kelurahan Karangmekar agar warga yang sudah terjangkit bisa segara ditangani di rumah sakit. Sebab, saat ini RSUD Cibabat, Kota Cimahi sudah penuh.

"Saya lapor ke Lurah ada warga sempat kesulitan mencari ruangan di rumah sakit. Tapi kayaknya dari Dinkes bantu menghubungi ke rumah sakit sehingga bisa segera ditangani," katanya.

Sementara anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi, Barkah Setiawan, meminta Pemkot Cimahi harus bergerak cepat untuk menangani kasus DBD agar penyakit tersebut tidak terus meluas dan bisa menelan korban jiwa.

"Jangan lambat dalam penanganan. Perlu tindakan yang cepat karena masyarakat berharap DBD segera ditanggulangi. Saya banyaj menerima laporan masyarakat soal kemunculan kasus DBD," kata Barkah.

Menurutnya, Pemkot Cimahi harus segera menindaklanjuti pengajuan pengasapan (fogging) dari masyarakat karena kasus DBD saat ini jumlahnya tergolong tinggi.

"Kalau diawali dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), itu kan bagian dari pencegahan dan kasus sekarang harus segera ditangani. Masyarakat mengharapkan fogging diperbanyak," ujarnya.

DBD di Kabupaten Cirebon Capai 15 Orang, Dinkes Lakukan PSN dan Fogging [VIDEO]

Wakil Wali Kota Bandung Apresiasi Acara Tribute To The Legends

 

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved