Ceramah di Purwakarta, TGB Bicara Soal Ber-Islam di Indonesia

Muhammad Zainul Majdi, Tuan Guru Bajang ( TGB) mengatakan Indonesia adalah negara yang memiliki kebebasan yang sangat luas untuk ber-Islam

Ceramah di Purwakarta, TGB Bicara Soal Ber-Islam di Indonesia
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ( TGB) saat diwawancarai oleh wartawan di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta pada Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ( TGB) mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kebebasan yang sangat luas untuk ber-Islam.

TGB mengatakan hal tersebut saat mengisi ceramah umum di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini telah sejak lahir kental akan suasana keislaman dibandingkan negara lain.

"Ber-Islam di Indonesia ini adalah ber-Islam yang sangat lapang dan luas. Tidak hanya dibiarkan begitu saja oleh negara, tapi bahkan difasilitasi," ucap TGB yang dikenal juga sebagai penceramah agama.

Dia menyebut bahwa perangkat undang-undang maupun peraturan daerah banyak yang memfasilitasi kebebasan beragama.

Oleh karena itu, seharusnya bangsa Indonesia adalah warga yang penuh rasa bersyukur.

Namun demikian, dia pun meminta kepada masyarakat sebagai penerus bangsa harus bisa meneruskan kebaikan dari para founding fathers.

"Salah satu bentuk ber-Islam sekaligus berbangsa yang baik adalah terus-menerus melakukan pewarisan nilai yang baik," ucapnya.

Sebab menurutnya, jika nilai-nilai baik itu telah dipertahankan maka persaudaraan sebagai bangsa yang memiliki banyak perbedaan ini akan tetap terjaga.

Dengan begitu, Indonesia akan bisa lebih santai dan lebih maju lagi jika rasa syukur terhadap semuanya bisa dirasakan banyak pihak.

Kejuaraan WBC Tingkat Asia Digelar Rindam III/Siliwangi Di Kota Bandung [VIDEO]

Vokalis Band Asal Bandung Nekat Lakukan Penipuan Transaksi SMS Banking, Ia Ditangkap Polisi Laweyan

 




Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved