Pilpres 2019

Usulan Debat Kedua Tanpa Contekan, Sandiaga Uno: Tidak Masalah, yang Penting Pesan Tersampaikan

Sandi mengatakan, pada selanjutnya pun, permasalahan ekonomi, terutama harga bahan pokok, akan menjadi gagasan utama untuk disampaikan.

Usulan Debat Kedua Tanpa Contekan, Sandiaga Uno: Tidak Masalah, yang Penting Pesan Tersampaikan
tribunjabar/hakim baihaqi
Sandiaga Uno kampanye di Sumedang 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Menjelang debat Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) edisi kedua, sejumlah pihak menginginkan para peserta debat tidak membawa kertas contekan ke atas podium.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Uno, menyebutkan, kalau ia sepakat dengan usulan tersebut, bila sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Apa saja keputusan KPU kami mendukung," kata Sandiaga, saat berkampanye di halaman rumah makan Sukahati, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/1/2019).

Meski larangan tersebut dikabulkan oleh KPU, pasangan nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, mengklaim akan fasih menyampaikan seluruh gagasan atau pesan.

Sandi mengatakan, pada selanjutnya pun, permasalahan ekonomi, terutama harga bahan pokok, akan menjadi gagasan utama untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Yang penting pesan terhadap masyarakat tersampaikan jelas," katanya.

Pada debat kedua, KPU memastikan tidak akan memberikan kisi - kisi materi seperti debat pertama dan keputusan tersebut disambut baik pasangan nomor urut satu serta dua.

Rencana debat kedua, akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, namun hanya diikuti oleh capres, dan disiarkan di RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV.

Tema yang diangkat pada debat kedua, yakni, energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved